Ads

Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-28T15:28:42Z
kabupaten tolitoliMahasiswa TolitoliSAPMA PP TolitoliSulawesi Tengahsumpah pemuda

Ini Harapan Sapma Pemuda Pancasila Dan Mahasiswa Tolitoli Di Hari Sumpah Pemuda


Foto : (Legitha Aswardy/journaltelegraf)


JOURNALTELEGRAF - Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dinilai sebagai peristiwa bersejarah sebagai momentum kebangkitan persatuan dan kesatuan bangsa.


Pada peringatan Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda Olahraga mengambil tema ‘Hari Sumpah Pemuda Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh.


Menurut Fathun yang merupakan Anggota Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli mengatakan jika pemuda mempunyai ide berkreativitas dalam mengembangkan kemampuannya.


“Permintaan kami di hari sumpah pemuda ini bagaimana pemerintah memfasilitasi pemuda-pemuda agar bisa lebih berkreasi dan berkreatif sehingga dapat membuka peluang usaha yang lebih baik,” ujar Fathun selaku perwakilan SAPMA yang hadir dalam upacara peringatan HSP Ke-93, di taman Gaukan Bantilan, Pada Kamis (28/10/2021). 

Foto : Fathun (Istimewa)

Beberapa hal itu memicu semangat Sapma Pemuda Pancasila agar mampu melahirkan dan mendistribusikan kader-kader yang pancasilais serta siap berjuang mengisi berbagai sektor pembangunan di negara ini.


Dikonfirmasi terpisah, Ketua Sapma PP Kabupaten Tolitoli Yusri Dg Mallawa berharap untuk masyarakat terutama pemuda, khususnya di Kabupaten Tolitoli untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta tetap semangat dan bangkit.


“ Saya selaku ketua sapma pemuda pancasila kabupaten tolitoli berharap kepada seluruh pemuda dari ujung dampal selatan sampai utara tolitoli agar mewarisi api sumpah pemuda, dan jangan mewarisi abu sumpah pemuda dan selalu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari,” pintanya.

Foto : Ketua Sapma PP Kabupaten Tolitoli Yusri Dg Mallawa (Istimewa)


Sementara itu perwakilan mahasiswi STIE Mujahidin Tolitoli yakni Hasmawati yang turut hadir dalam kegiatan upacara peringatan HSP Ke-93 mengungkapkan, peran pemuda di era digital saat ini seharusnya lebih menguatkan literasi.


“ Era saat ini sangat penting untuk para pemuda, dikarenakan dengan revolusi industri pemuda bisa memilah mana yang baik dan buruk sehingga generasi kedepannya bisa lebih berkreasi dengan hal-hal yang positif,” kata Hasmawati.

Foto : Hasmawati, Mahasiswi STIE Mujahidin Tolitoli (istimewa)

Selaku mahasiswa, Dia juga berharap pemuda-pemudi kabupaten Tolitoli tetap menjaga idealisme seperti para pendahulu.


“ saya berharap pemuda kabupaten Tolitoli tetap menjaga idealismenya,” tukasnya.



Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar