Ads

Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-28T22:30:43Z
Morowali utaramorut

Bantuan 30 Ton Beras Dinas Ketahanan Pangan Sulteng Tiba di Morut




JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi menerima bantuan beras sebanyak 30 ton dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk penanggulangan daerah rawan pangan pasca banjir yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Bungku Utara.


 "Bantuan ini cukup membantu warga yang mengalami gagal panen," kata Delis.


Penyerahan bantuan beras itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng Abdullah Kawulusan kepada bupati di Rumah Jabatan Bupati Morut di Kolonodale, Kamis 28 Oktober 2021.


Penandatanganan berita acara disaksikan langsung Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Daerah Kabupaten Morowali Utara Abbas Matoori dan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Trisila Miswati Tumimomor.


Menurut Abbas Matoori, bantuan beras ini diberikan kepada beberapa desa yang gagal panen akibat banjir besar yang melanda Bungku Utara bulan Juni-Juli lalu.


"Waktu itu kita mengajukan laporan resmi ke provinsi bahwa petani di Bungku Utara gagal panen akibat banjir. Dinas Ketahanan Pangan langsung merespon dan memberikan bantuan," tutur Abbas.(*)


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar