Ads

Selasa, 05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-05T05:10:13Z
DPRD Kab TolitoliHUT TNI KE-76Jemi YusufSulawesi Tengah

HUT TNI ke-76, Wakil Ketua I DPRD Tolitoli : Jangan Lupakan Jasa para Pahlawan Bangsa



JOURNALTELEGRAF - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli Jemi Yusuf berharap peringatan HUT TNI ke 76 tahun 2021 ini, dapat menjadi momentum untuk mengingat kembali jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi NKRI.


“Jangan pernah melupakan jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari kita warisi semangat perjuangannya dalam menjaga keutuhan NKRI,” ungkap politisi Partai Golkar tersebut, di Makodim 1305 Buol Tolitoli. Selasa (05/10/2021).


Dikutip dari berbagai sumber, lima hari setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pada 22 Agustus 1945, pemerintah membentuk Badan Keamanan Rakyat (BKR) sebagai wadah perjuangan.


Acara peringatan itu digelar secara virtual dengan inspektur upacara (irup) Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.


Dalam amanat irup, presiden memberikan apresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19. Mulai dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).


“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” kata Jokowi, sapaan akrab presiden.


Usai upacara virtual, Jemi Yusuf  juga memberikan apresiasinya kepada prajurit TNI AL dan TNI AD yang ikut membantu masyarakat dalam pemulihan kondisi pandemi. 


“Terima kasih kepada prajurit TNI yang ikut bekerjasama dengan stakeholder dalam penanganan pandemi ini,” katanya.


Di sela rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021, Jemi, sapaan akrab wakil Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli mengimbau kepada warganya khususnya pemuda pemudi, untuk bangkit dan mandiri meski Pandemi COVID-19 belum berakhir.


“Sudah bukan saatnya berpangku tangan, ayo bangkit dan semangat untuk membangun Bangsa. Khususnya di Kabupaten Tolitoli, saya berharap warga bisa berdikari dan bangkit,”ucapnya.

Di akhir kesempatan, mengenang jasa pahlawan, warga harus memiliki semangat perjuangan. Yang dinilainya, sama seperti mendukung program pemerintah khususnya pelaksanaan vaksin.


“Hidup sehat, kuat tanpa pandemi merupakan perjuangan hari ini. Di waktu salah satu peringatan pahlawan (HUT TNI), saya harap warga di Kabupaten Tolitoli ikut berjuang salah satunya dengan menjalankan vaksinasi, 'Selamat HUT TNI Ke-76 Tahun, Sinergitas TNI bersama Masyarakat Dalam Bingkai keharmonisan. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.” tutupnya.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tolitoli, Dandim 1305 Buol Tolitoli, Danlanal Tolitoli, Wakapolres Tolitoli, unsur forkopimda Tolitoli, prajurit TNI serta Insan Pers.



Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar