Ads

Senin, 04 Oktober 2021, Oktober 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-04T11:33:51Z
Kota paluSulawesi TengahUniversitas Tadulako

Universitas Tadulako Akan Gelar Wisuda Offline Tahun 2021

 

Dr. Ir. H. Munari, ST., SH., IPM, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Universitas Tadulako (Foto: Koleksi Pribadi).


JOURNALTELEGRAF - Universitas Tadulako (Untad) akan menggelar wisuda offline untuk pertama kalinya di tengah pandemi Covid-19 pada calon wisudawan angkatan 102, 103, 104, 105 dan 106.


Sesuai Surat Edaran Rektor Universitas Tadulako Nomor: 6325/UN28.12/SE/2021 tanggal 04 Oktober 2021 tentang Pelaksanana Wisuda Luring Periode 102, 103, 104, 105, 106 Universitas Tadulako Tahun 2021.


Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Dr. Ir. H. Munari, ST., SH., IPM mengatakan, pelaksanaan wisuda offline pada tanggal 25 Oktober 2021 dan rencananya akan dilaksanakan selama 6 hari.


“Besok malam kita akan adakan rapat lebih intensif lagi untuk memastikan persiapan wisuda ini dan mudah-mudahan tidak ada lagi perubahan,” ungkap Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Munari saat dihubungi journaltelegraf.com melalui Telephone, Senin (4/10/2021) Sore.


Munari menjelaskan, untuk mengetahui jumlah yang akan mengikuti wisuda harus mengisi google form yang sudah disiapkan, karena wisudawan ini sudah menumpuk sampai 5 periode.


“Untuk memastikan siapa saja yang mau ikut wisuda offline ini, kita buka pendaftaran mulai hari ini dengan mengisi google form sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021,” jelasnya.


Lanjut Munari, terkait dengan teknis pelaksanaan wisuda itu akan dilakukan seperti perjamuan, akan tetapi info lebih jelasnya kita akan rapatkan kembali.


“Tapi yang jelas hasil rapat kemarin itu pendampingnya hanya satu saja, kemudian pendamping tidak bercampur dengan wisudawan, jadi pakai tenda tersendiri dan kita akan gunakan layar untuk melihat dari layar saja,” katanya.


“Untuk acara pembukaan acara senat itu akan dilakukan di hari pertama saja. Kemudian dilanjutkan dengan wisuda pelantikan dengan sesi pagi dan sore sampai 6 hari, akan tetapi ini masih rencana persiapan, untuk finalnya besok malam kita rapatkan kembali,” sambungnya.


Kemudian, terkait dengan persyaratanya itu sesuai dengan Edaran Meteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terlebih dahulu harus melakukan vaksin dan surat keterangan persetujuan dari orang tua.


Ia berharap, untuk calon wisudawan yang ingin mengikuti wisuda secara offline agar segera mengisi google form sesuai dengan periodenya.


“Segera mengisi sesuai dengan link yang sudah disiapkan karena perkiraan kita itu akan ditutup pada tanggal 15 Oktober,” pungkasnya. 



Editor : Legitha Aswardy

Reporter : Indra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar