Ads

Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-02T00:34:18Z
Morowali utaramorut

Guru Honor di Morut Adukan Nasibnya ke Bupati

 .



JOURNALTELEGRAF-Belasan guru honor di sekolah-sekolah negeri dan swasta yang dikelola Kementerian Agama yang berlokasi di Kabupaten Morowali Utara, menemui Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi untuk mengadukan nasib mereka.


Para guru honor sekolah ini menemui bupati berasal dari Kecamatan Bungku Utara, mereka itu mewakili 90 orang guru honor sekolah Kemenag di Morut yang berharap ada peningkatan status mereka sebagai pegawai.


Darwito selaku juru bicara guru honor mengemukakan, harapan dan permintaan mereka kepada Bupati Delis J. Hehi agar mereka bisa dijadikan guru kontrak daerah, 


"Mereka sudah cukup lama mengabdi sebagai guru honor dengan surat keputusan dari sekolah," ujar Darwito, Selasa (28/9/2021).


"Dengan status kami seperti ini, kami menerima honor paling tinggi Rp300.000/bulan," kata Darwito lagi.


Tak hanya itu, mereka juga mengeluh karena mereka tidak bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi menjadi pegawai negeri dengan status PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) karena aplikasi yang berbeda.


"Sebagai guru sekolah Kemenang, setiap kali kami mencoba mendaftar melalui aplikasi khusus untuk seleksi PPPK, permohonan kami selalu ditolak dengan catatan: anda tidak terdaftar dalam dapodik," ujar salah seorang guru honor sekolah Kemenag yang hadir dalam pertemuan itu.


Bupati Delis mengatakan Akan mengonsultasikan dulu permintaan guru-guru honor itu dengan pihak Kemenag. Jika hal itu memungkinkan dan tidak melanggar ketentuan.


"Permintaan para guru honor bisa diakomodasi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," pungkas Delis.


Reporter : Arthomo

Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar