Ads

Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-01T15:10:30Z

Delis Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Morowali Utara




JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS menghadiri acara Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Morowali Utara Masa Bakti 2020 - 2025, 



"Pramuka sangat berperan dalam membentuk generasi muda, kegiatan pramuka dapat membentuk kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual seseorang," kata Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS dalam sambutan, Rabu (08/09/2012). 


"Saya berharap setelah pelantikan ini dapat meningkatkan motivasi dan pembinaan dalam mengembangkan setiap anak muda yang ada di Morowali Utara," tambahnya.



Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.SI menyatakan bahwa kegiatan pramuka di Sulawesi Tengah sudah dilakukan dengan baik, bahkan kata dia merasa saat sebelum terjadinya pandemi Covid-19 kegiatan pramuka telah berjalan dengan aktif. 


Kegiatan ini pula sangat didukung oleh pemerintah-pemerintah daerah. Kegiatan pramuka ini juga sangat berkembang terutama dalam kegiatan kemanusiaan.


"Banyak dari anggota-anggota pramuka yang turut langsung dalam kegiatan kemanusiaan, seperti halnya dalam kegiatan bencana," katanya.


Ia juga menambahkan Kabupaten Morowali juga pernah menjadi perwakilan dari Sulawesi Tengah untuk mengikuti kegiatan nasional. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pancawarsa kepada pembina pramuka Morowali Utara.


Nampak hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut  Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.SI, Ketua TP-PKK Febriyanthi H.D.I Hehi S.Si, Apt, Wakil Ketua TP-PKK Widyawati M. Djira K., Ketua Warcab Kabupaten Morowali Utara, para peserta pelantikan dan seluruh undangan.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar