Minahasa

Dukung Perempuan Pelaku UMKM, Bank SulutGo Luncurkan Kredit BOHUSAMI Perempuan Hebat

JournalTelegraf
Rabu, 20 Oktober 2021, 11.12 WIB Last Updated 2021-10-21T01:16:45Z
masukkan script iklan disini


Launching BSG Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat, Selasa (19/10/2021).

JOURNALTELEGRAF - Kabar gembira untuk pengusaha perempuan Sulawesi Utara (Sulut) yang bergerak di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM) hadir dari Bank SulutGo (BSG).

Dibawah kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) Revino Pepah, Bank Daerah yang terkenal dengan slogan 'Torang Pe Bank" memperlihatkan keseriusannya untuk meningkatkan UMKM di Sulut.

Jika sebelumnya para Petani dan Peternak mendapat fasilitas dengan diluncurkannya kredit pembiayaan Bohusami Bakobong, kini giliran perempuan-perempuan hebat Sulut pelaku UMKM mendapat fasilitas dengan diluncurkannya produk BSG Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Selasa (19/10/2021).

Peluncuran produk ini pun langsung dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Bintang Puspayoga, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta jajaran Pemprov Sulut.

"Lewat kerjasama Bank SulutGo dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sulut, kami hadirkan produk BSG Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat. Kredit pembiayaan ini kami hadirkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para perempuan Sulawesi Utara yang menjalankan berbagai bidang usaha," ujar Dirut Bank SulutGo, Revino Pepah.

Revino menuturkan, dengan kehadiran produk ini, perempuan Sulut diharapkan menjadi lebih mandiri dalam menopang perekonomian keluarga.

Berbagai kegiatan UMKM yang dilakoni perempuan Sulut seperti usaha menjahit, memasak dan jasa salon dan lainnya akan difasilitasi lewat produk kredit pembiayaan ini, kata Revino.

Ia pun optimis, kehadiran produk Kredit Bohusami Perempuan Hebat bisa mendorong perekonomian, serta menghidupkan usaha-usaha kecil, mikro dan menengah, khususnya yang dijalankan perempuan yang mandiri," ujar Dirut Revino.

“BSG yakin, lewat kehadiran produk kredit ini, akan bisa membangkitkan dan kembali menggairahkan industri UMKM yang digerakan oleh perempuan hebat Sulut," pungkasnya.

Reporter/Editor : Simon Ronal
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini