Ads

Rabu, 20 Oktober 2021, Oktober 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-20T08:43:13Z
Morowali utaramorut

Peringati Maulid Nabi, Bupati Morut Ajak Umat Islam Pererat Silaturahmi Dalam Keragaman





JOURNALTELEGRAF-Memperingati hari besar agama Islam di Kabupaten Morowali Utara (Morut)  Bupati Delis Julkarson Hehi mengajak masyarakat khususnya umat Islam di Morut agar menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk memperbaiki perilaku, dari perilaku yang tidak terpuji menjadi terpuji.

"Maulid Nabi Muhammad SAW tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat islam saja, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan Muslim, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari," Uacap Delis di Kolonedale, Selasa (19/10/2021).

Selain itu juga, Delis tidak ingin peringatan Maulid nabi ini hanya diisi dengan acara seremonial belaka.

Akan tetapi menurut dia, Maulid nabi harus dibarengi dengan semangat untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT, baik dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam bergaul dengan umat beragama.

"Saya yakin jika sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, akan terwujud keamanan, ketentraman dan kemakmuran di Kabupaten Morut," kata Delis.


Tak hanya itu, Delis juga mengajak untuk mempererat silaturahmi dan bekerja sama dalam keragaman dalam rangka membangun daerah Morut.

Bahkan kata Delis umat Islam yang ada di Morut agar meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan membebaskan daerah itu dari wabah.


Ia menjelaskan, salah satu prilaku terpuji adalah hidup bersih dan sehat, termasuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Morut," ucapnya.


Reporter : Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar