Ads

Kamis, 05 Agustus 2021, Agustus 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-02T06:47:08Z
Morowali utaramorut

Dalam Waktu Dekat Masyarakat Kolonodale, Ganda-ganda dan sekitarnya Bisa Menikmati SAB



JOURNALTELEGRAF - Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) melalui program Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan (SPAM IKK) Kementerian PUPR akan selesai akhir tahun 2021 dengan target sambungan rumah sebanyak 300 sambungan.


Bupati Morut melalui Kepala Dinas PUPR Kabupaten Morut Agung Ponga mengatakan, kegiatan konstruksi akan dikerjakan oleh Balai Prasarana Wilayah Kementerian PUPR, terdiri atas dua paket pembangunan IPA berkapasitas 40 liter perdetik dan jaringan distribusi sampai ke sambungan rumah untuk 300 sambungan dalam tahap pertama pelayanan.



"Insya Allah, kalau tidak ada kendala, akhir tahun 2021 ini, masyarakat Kolonodale, Ganda-ganda dan sekitarnya sudah akan menikmati layanan air bersih meski masi terbatas jumlahnya dan masih diprioritaskan ke fasilitas-fasilitas umum dan rumah ibadah," kata Agung, (5/8/2021).



IPA Ganda-ganda untuk program SPAM IKK Petasia ini akan mendapat suplai air dari Intake Lambolo yang sudah dibangun sejak dua tahun terakhir.



Ratna, mewakili manajamen PT.COR, menyatakan, perusahaan nikel ini membebaskan lahan satu hektare  untuk diserahkan tanpa kompensasi apapun kepada Pemda untuk lokasi pembangunan IPA.



"Ini merupakan wujud kepedulian PT.COR untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang bermukim di sekitar lokasi operasi perusahaan," singkatnya.



Reporter : Arthomo

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar