Ads

Kamis, 05 Agustus 2021, Agustus 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-05T09:39:18Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL TolitoliSulawesi Tengah

Vaksinasi Dosis Kedua, TNI AL Tolitoli Sasar Semua Lapisan Masyarakat



JOURNALTELEGRAF - TNI AL yang bermarkas di Kabupaten Tolitoli kian gencar melakukan serbuan vaksinasi dosis kedua. Kali ini, vaksinasi menyasar semua lapisan masyarakat. bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tolitoli, jalan Yos Sudarso No 01 Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

 


“Percepatan vaksinasi dosis kedua ini sebagai bentuk totalitas untuk membantu pemerintah melawan Covid-19 dengan pencapaian target herd immunity rakyat Indonesia. TNI Angkatan Laut gencar melaksanakan serbuan vaksinasi bagi semua lapisan masyarakat. Mulai dari masyarakat maritim di wilayah pesisir, masyarakat perkotaan, pekerja atau buruh pelabuhan dan kini para pekerja atau buruh pabrik,” kata Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H, (M.tr Hanla) kepada awak media journaltelegra.com  Kamis (5/8/2021). 

 


Untuk serbuan vaksinasi kali ini, TNI AL-Lanal menyasar para pekerja dan juga masyarakat  maritim di wilayah Kabupaten Tolitoli Kegiatan yang dimulai pada hari ini, Lanal telah menyiapkan 42 dosis vaksin Sinovac tahap kedua. 

 


Untuk kelancaran pemberian vaksin, dilibatkan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Tolitoli sebagai vaksinator. Danlanal pun meninjau langsung di lapangan kegiatan serbuan vaksinasi. 

 




Ia berharap dengan dimulainya vaksinasi massal dosis kedua terhadap seluruh lapisan masyarakat di Tolitoli, maka dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. 



“Herd immunity ini sebagai bagian dari perlindungan tidak langsung dari paparan virus Covid-19. Karenanya Lanal Tolitoli dalam pekan ini telah menjadwalkan vaksinasi massal di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Tolitoli,” jelasnya. 

 


Lanjutnya lagi, waktunya berbeda, vaksinnya sama yakni Sinovac dosis kedua. Namun pihaknya juga tetap siapkan yang dosis pertama apabila ada masyarakat yang belum vaksin sama sekali ikut mendaftar. 

 




Danlanal menambahkan jika pemberian vaksin dosis kedua sudah mulai dilaksanakan juga oleh Lantamal dan Lanal dibawah jajaran Koarmada II. 



“Selama ini Lanal Tolitoli sudah melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang berada di pulau-pulau terpencil dengan melibatkan kapal perang, seperti yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di beberapa pulau di wilayah kerja Lanal termasuk diantaranya Pulau Lutungan,” katanya. 

 


Ia menegaskan bahwa gencarnya serbuan vaksinasi yang dilakukan merupakan tindak lanjut terhadap perintah Pimpinan TNI AL yakni Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL tanpa terkecuali.



 “Yang dilakukan TNI AL ini mengedepankan totalitas dalam membantu pemerintah pusat dan daerah menangani percepatan penanganan Covid-19. Selain itu untuk pencapaian target satu juta vaksin perhari,” tutupnya.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar