Ads

Senin, 06 September 2021, September 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-06T11:34:59Z
LANAL Tolitoli

Sambut HUT TNI AL Ke - 76, KRI HIU- 634 Bakti Sosial Berbagi Bersama Nelayan Tradisional Pulau Lutungan

 


JOURNALTELEGRAF -  KRI HIU - 634 adalah jenis kapal perang KCR ( Kapal Cepat Rudal ) yang di komandani Letkol Laut (P) Rivo de Havilland, M.(Tr Hanla) yang saat ini melaksanakan operasi Indomalphi - 21 dibawah kendali Komandan Operasi Guskamla Koarmada II, KRI HIU - 634 merupakan salah satu kapal perang yang berada di jajaran Satuan Kapal Cepat Koarmada II.


Kehadiran KRI HIU di pelabuhan Dede Tolitoli dan selanjutnya melaksanakan bakti sosial diperairan Pulau Lutungan Kabupaten Tolitoli, Senin (06/09) adalah dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Indomalphi dalam rankaian kegiatan Bakti sosial menyambut HUT TNI AL Ke - 76 dibagikan paket sembako bersama masyarakat maritim terutama nelayan tradisional di pulau Lutungan.




Hal ini merupakan implementasi dari perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., “bahwa pada masa pandemi Covid - 19 hendaknya berbagi bersama masyarakat maritim terutama nelayan tradisional dipulau - pulau terpencil perlu dibantu untuk meringankan ekonomi dari dampak Covid - 19,” tutur Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H.,M.(Tr Hanla).


Menurutnya, “ TNI AL konsisten menjalin kerjasama dengan semua pengguna laut termasuk di dalamnya nelayan tradisional yang dapat memberikan informasi tentang situasi dan keadaan perairan yang menjadi tempat mencari ikan, dan yang paling penting disini adalah kehadiran unsur KRI TNI AL dapat memberikan rasa aman kepada semua masyarakat maritim pengguna laut,” ungkap Danlanal Tolitoli.



Dalam kegiatan ini dilaksanakan di perairan Pulau Lutungan perahu - perahu nelayan tradisional mendekati kapal perang KRI HIU - 634 untuk mendapatkan paket sembako.


Salah seorang nelayan tradisional mengungkapkan bahwa mereka mendapat perhatian dan terbantukan dengan kegiatan yang dilaksanakan Lanal Tolitoli.


“Terima kasih atas kepedulian Lanal Tolitoli yang sudah berbagi bersama kami masyarakat nelayan, semoga kegiatan ini menjad berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.


Dalam Kegiatan tersebut turut hadir juga, Pasintel Lanal Tolitoli, Lettu Laut (P) Usman Dani, Ka Akun Lanal Tolitoli, Lettu Laut (S) Wahyu, Pasminlog Lanal Tolitoli, Lettu Laut (S) Ismail, Dan unit Intel Lanal, Lettu laut (K) Achmad Syaifudin, Amd, Kep, Paur Polum BP, Letda Laut (K) M. Nuriman, Paur Idik, Letda Laut (PM) Endang Kuswara, Pauryar Lanal Tolitoli, Letda Laut (S) Cahyo, Pgs. Paset Lanal Tolitoli, Letda Laut (S) Takmirul, serta Anggota Lanal Tolitoli.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar