Ads

Senin, 27 September 2021, September 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-27T12:41:49Z
morut

Darurat Covid-19, Bupati Delis: Masyarakat Dimohon Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

 



JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara (Morut), Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan Wakil Bupati H. Djira K. SPd, MPd, secara mendadak mengunjungi bekas RSUD Kolonodale, Minggu siang (18/7/2021).


Tempat itu akan digunakan sebagai tempat darurat untuk merawat pasien Covid-19 yang saat ini tidak tertampung lagi di RSUD.


Di rumah sakit lama tersebut sudah menunggu Kepala Dinas Kesehatan Morut Delnan Lauende dan Direktur RSUD dr. Sherly Pede.


Bupati menegaskan, melihat perkembangan dan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 saat ini, hal yang paling penting dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan (prokes).


"Kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan kita semua. Oleh karena itu, mohon kesadaran masyarakat untuk disiplin, patuhi prokes. Tidak ada cara lain," tandasnya.


Bupati yang biasa disapa Dokter Delis itu mengemukakan protokol kesehatan tersebut adalah apa yang dikenal dengan singkatan 5M dan 3T.

Yang dimaksud 5M adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Sedangkan 3T adalah tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien covid (treatment).


Berikut pernyataan resmi Bupati Morut yang didampingi Wakil Bupati.


Reporter : Artohomo Lagaronda

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar