Ads

Senin, 27 September 2021, September 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-27T11:59:58Z
kabupaten Morowali Utara

Pemkab Morowali Utara Serahkan Bantuan 8 Unit Kendaraan Operasional PKM Pada 4 Puskesmas

 



JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad menyerahkan langsung sebanyak 8 unit Kendaraan Operasional PKM terdiri dari 2 unit Ambulance Innova untuk Puskesmas Pandauke dan Puskesmas Kolonodale, 2 unit Pusling Double Gardan untuk Puskesmas Baturube dan Puskesmas Tambayoli, 3 unit Pusling Perairan untuk Puskesmas Tambayoli, Pandauke dan Kolonodale, serta 1 unit mobil Ambulance Publik Safety Center (khusus layanan kegawatdaruratan Call Center 119).


Bertempat di Guest House Rujab Bupati Morowali Utara, Kendaraan Operasional PKM ini diserahkan langsung oleh Bupati kepada 4 Kepala Puskesmas pada senin (4/1/2021).


Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas, Pemerintah hari ini melalui Dinas Kesehatan mendistribusikan 8 kendaraan operasional penunjang pelayanan jenis ambulance darat dan perairan bagi Puskesmas yang memiliki fasilitas untuk menangani kegawatdaruratan.


Adapun anggaran untuk pembelian 8 unit kendaraan operasional PKM jenis ambulance tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat (APBN) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), yang mencapai Rp.2,7 miliar,” ungkap Delnan Lauende, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Morowali Utara saat menyampaikan laporannya dihadapan Bupati.


Sementara itu Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa 


"Kendaraan Operasional ini secara khusus diserahkan kepada masing-masing Puskesmas yang memiliki fasilitas kemampuan untuk menangani kegawat-daruratan obstetri dan neonatal dasar sebagai penunjang pelayanan penanganan medik bagi masyarakat Morowali Utara, imbuhnya," ucap Moh. Asrar.


Bupati berharap, setelah adanya kendaraan operasional ini, pelayanan kesehatan disetiap Puskesmas tersebut menjadi lebih optimal, ambulance agar digunakan sesuai peruntukannya serta tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Morowali Utara diharapkan mengalami peningkatan, ujar Bupati menutup sambutannya.


Acara ini diawali dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kendaraan Operasional dan mobil ambulance diserahkan langsung oleh Bupati kepada 4 Kepala Puskesmas. 


Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar