Ads

Minggu, 01 Agustus 2021, Agustus 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-01T04:24:02Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL TolitoliSulawesi Tengah

TNI AL Tolitoli Kembali Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19


JOURNALTELEGRAF -Sampai dengan saat ini TNI AL Tolitoli terus menerus gencarkan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat maritim Kabupaten Tolitoli.



Guna menciptakan herd immunity (Kekebalan Komunal) guna menekan jumlah positif Covid-19 serta memutus penyebarannya.




Vaksinasi kali ini ditempatkan di Lapangan Apel Pangkalan TNI AL Tolitoli, jalan Yos Sudarso, no 01 kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada minggu (01/08/2021).



Dengan sasaran masyarakat umum (Pesisir), Mahasiswa/i dan menyasar usia remaja serta para Lansia.



Ditemui media Journaltelegraf.com,  Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H (M.Tr. Hanla) didampingi Perwira Staf dan Prajurit Lanal Tolitoli, menyampaikan bahwa TNI AL - Lanal Tolitoli mempunyai komitmen terus mendukung upaya Program Pemerintah Daerah untuk kebutuhan Vaksinasi masyarakat.



Danlanal mengatakan sebagaimana di Wilayah Tolitoli saat ini penyebaran Wabah Covid-19 terus menunjukkan peningkatan, untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat dengan salah satu cara yaitu patuhi Protokol Kesehatan yang ketat.



“Kesadaran masyarakat sangatlah diperlukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini, Kami tak lupa juga mengapresiasi atas kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga pelayanan untuk masyarakat guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penangangan Covid - 19 di Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah bisa tercapai,” jelas Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, SH (M.tr. Hanla).




Pihaknya mengungkapkan, sejauh ini Pangkalan TNI AL Tolitoli tetap kosisten untuk melaksanakan Vaksinasi Covid - 19 terhadap masyarakat, sehingga masyarakat mempunyai Immunity atau kekebalan dari Virus Covid-19.



Di samping itu,  Lanal Tolitoli juga berupaya memfasilitasi masyarakat maritim agar bisa tervaksin secara keseluruhan untuk mensukseskan program serbuan vaksinasi di 34 Provinsi yang merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo serta Panglima TNI.



“Kami terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga stakeholder lainnya agar pemenuhan vaksin Covid-19 terus tersedia sehingga masyarakat tercukupi,” paparnya.




Bahkan kata dia, Prajurit Lanal Tolitoli disiapkan di tempat kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat kepadatan masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.



“Ini bertujuan agar masyarakat yang mengikuti vaksinasi dapat lebih nyaman dan potensi dari kemungkinan penyebaran Covid-19 akibat banyaknya masyarakat yang hadir juga dapat dihindari,” terangnya.



Komandan Lanal Tolitoli, juga menghimbau kepada masyarakat yang belum bervaksin agar mendatangi sejumlah tempat serbuan vaksinasi TNI yang telah disediakan.



“Semoga akan mempercepat proses musim Pandemi ini segera berakhir, sehingga Program serbuan Vaksinasi Covid - 19 yang dilaksanakan Lanal Tolitoli sebagai upaya untuk menekan peningkatan dampak Covid - 19 dan penerapan Protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan serta wajib dipatuhi oleh masyarakat. Pada masa PPKM masyarakat tetap untuk memproteksi diri dan melaksanakan Vaksinasi,” tutupnya.




Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar