Ads

Jumat, 06 Agustus 2021, Agustus 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-06T07:37:00Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL TolitoliSulawesi Tengah

TNI AL, Lanal Tolitoli Kembali Percepat Serbuan Vaksinasi Di Kabupaten Tolitoli

 


JOURNALTELEGRAF - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli dibawah pimpinan Komandan Lanal Letkol Laut Laut (P) Hariono, S.H.,(M.tr.Hanla), terus mengerahkan tenaga kesehatan (Nakes) dalam rangka membantu percepatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Tolitoli. Jumat (6/08/2021).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono SH., (M.tr. Hanla), Pasintel Lanal Tolitoli, Lettu Laut (P) Usman Dani, Pasminlog Lanal Tolitoli, Lettu Laut (S) Ismail, Paur Polum BP, Letda Laut (K) M. Nuriman, Prajurit Lanal Tolitoli dan Masyarakat Maritim berjumlah 42 orang.



Ditemui disela-sela kegiatanya, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono SH., (M.tr. Hanla) menjelaskan bahwa, TNI AL Lanal akan terus-menerus membantu pemerintah daerah dalam proses pemberian Vaksinasi bagi masyarakat di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Tolitoli. 



“Hal ini merupakan aksi cepat dan tanggap sesuai perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” jelas Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono SH., (M.tr. Hanla) kepada awak media journaltelegraf.com, Jumat (06/08/2021).





Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal jalan Yos Sudarso No 01, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Tenaga kesehatan yang terlibat dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut antara lain yaitu Balai Kesehatan (BK) Lanal Tolitoli.



“ Kedepannya Pangkalan TNI AL Tolitoli akan terus merambah ke beberapa tempat yang sudah ditetapkan untuk di Vaksin masal apabila dosis vaksin yang akan di drop oleh pemerintah pusat sudah tiba di Tolitoli. TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL Tolitoli akan menggelar kembali Serbuan Vaksinasi masal di beberapa tempat berbeda lainnya serta kita akan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk digunakan sebagai fasilitas untuk mempermudah masyarakat, “ pungkasnya



Dalam pelaksanaan kegiatan, secara ketat menerapkan protokol kesehatan serta di awasi oleh prajurit Lanal Tolitoli guna mengantisipasi kerumunan warga yang hendak menunggu giliran vaksinasi.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar