Ads

Jumat, 06 Agustus 2021, Agustus 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-06T08:01:43Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL TolitoliSulawesi Tengah

Serbuan Vaksin Dosis Kedua Di Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Tolitoli Bagi Masyarakat Maritim

 



JOURNALTELEGRAF - Balai kesehatan Pangkalan TNI AL Tolitoli kembali menggelar Vaksinasi secara mandiri dengan Vaksinatornya dari Prajurit Pangkalan TNI AL Tolitoli.



Dipantau media journaltelegraf.com Para peserta Vaksinasi dosis ke 2 yang mayoritas dari kalangan masyarakat nelayan dan pekerja jasa industri Maritim di wilayah Kabupaten Tolitoli dengan teratur mengikuti protokol kesehatan yang di terapkan dengan ketat oleh Pangkalan TNI AL Tolitoli dengan demikian hal ini memberikan keamanan dan kenyamanan para peserta Vaksinasi dosis ke 2.



Para personil Lanal Tolitoli yang tergabung dalam tugas serbuan Vaksin dosis ke 2 terlihat cukup cekatan dan mengatur jalannya proses kegiatan vaksinasi tersebut.



Pada kesempatan itu hadir juga Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H.,(M.tr.Hanla) berbincang-bincang dengan beberapa masyarakat guna mendengar secara langsung keluhan dan pendapat yang mayoritas Marasa senang dengan di adakanya program Vaksinasi di Pangkalan TNI AL Tolitoli.



Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Hariono, S.H.,(M.tr.Hanla)., kegiatan serbuan vaksin ini merupakan bentuk percepatan layanan vaksin secara merata,dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam vaksinasi karena tentunya dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin. 




Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan sebelum diberikan suntikan vaksin, terlebih dahulu dilaksanakan swab antigen,kemudian tahapan-tahapan,seperti pendaftaran, pengecekan tekanan darah,suhu tubuh, skrining,setelah tidak ditemukan kendala kemudian warga menerima suntikan vaksin dan dilanjutkan tahap observasi..


 

“ Sebagai Pimpinan Lanal Tolitoli berharap agar masyarakat Maritim dan Masyarakat pekerja di Industri Jasa Maritim bisa selalu mengedepankan Protokol Kesehatan dalam pola hidup sehari-hari karena dengan kedisiplinan masyarakat maka Penyebaran Covid 19 bisa di Bendung dan di cegah,” tutupnya.




Editor| Reporter : Legitha Aswardy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar