Ads

Rabu, 04 Agustus 2021, Agustus 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-04T17:56:49Z
SitaroSulut

Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Sitaro Koramil 1301-01 Lancarkan Edukasi Prokes

 


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro, personil TNI Koramil 1301-01/Tagulandang terus melancarkan edukasi dan imbauan Protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat, seperti dilakukan pagi ini di wilayah Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (04/08/2021).


Meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan merupakan salah satu kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam pelaksanaannya akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, sehingga tingkat kepatuhan masyarakat dapat menjadikan Protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru yang tidak bisa di tinggalkan dapat betul-betul diterapkan.


Letda Inf Gerald Kasombang selaku Danramil 1301-01/Tagulandang mengungkapkan, “Edukasi dan imbauan terus kita laksanakan setiap hari, dengan sasaran pusat keramaian dan jalan umum, meski demikian masih di temukan warga masyarakat yang mengabaikan Protokol kesehatan. Untuk itu kita terus mengingatkan melalui himbauan dengan menggunakan baliho dan pengeras suara, serta melalui metode pendekatan secara humanis yang hasilnya sangat efektif menggugah kesadaran warga agar mematuhi Protokol kesehatan,” tandasnya.


Imbuhnya lagi, “Dalam melaksanakan pendekatan kita tidak bisa melakukan penyadaran secara paksa, sebelum kita melakukan edukasi kepada masyarakat kita harus terlebih dahulu memberikan contoh dengan aksi nyata menerapkan Protokol kesehatan yang baik dan benar. Untuk itu kami mengajak kepada saudara-saudaraku sekalian, untuk menanamkan jiwa disiplin mematuhi Protokol kesehatan tanpa harus di paksa, tulus dan ikhlas bersama-sama membantu Pemerintah menghentikan Pandemi Covid 19 yang telah merenggut kebahagian kita semua,” kuncinya.


Reporter/Editor : Igel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar