Ads


 

Rabu, 18 Agustus 2021, Agustus 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-18T13:24:19Z
kabupaten tolitoliKESEHATANSrikandi Pemuda PancasilaSulawesi Tengah

Peduli Pasien Covid-19, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli Bagikan Vitamin


Foto : Penyerahan vitamin secara simbolis Kepada Kepala Puskesmas, Damzah, SKM oleh Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli, Caroline Soeputra. 
Rabu (18/08/2021).


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-76, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli tak henti- hentinya peduli dengan pasien Covid-19.


Kali ini, Srikandi Pemuda Pancasila membagikan vitamin ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada Rabu (18/8/2021).


Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli, Caroline Soeputra, kepada wartawan mengatakan kegiatan yang di puskesmas baolan tersebut, selain dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, juga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Kami dari pemuda pancasila telah menyalurkan bantuan dari donatur berupa vitamin kepada para isoman/covid di puskesmas kelurahan Nalu, Semoga cepat pulih kota tercintaku, mari bersama-sama putuskan rantai covid 19 dengan tetap patuh prokes dan aware terhadap gejala covid,” jelasnya.




Caroline yang juga istri Wakil Bupati Tolitoli Moh. Esar Bantilan ini juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar tidak terpapar dari Covid-19, mengingat tingkat penyebaran wabah tersebut masih tergolong tinggi.


“Lindungi sesama adalah sesuatu yg sangat mulia yang tidak bisa dibayar dengan apapun itu,” ungkapnya.


Pihaknya juga berterima kasih kepada Kepala puskesmas, Dokter, dan tenaga medis sebagai garda terdepan upaya pemutus mata rantai Covid-19.


“Terima kasih pak Kepala Puskesmas, (Red;kapus), para dokter dan tim covid yang bertugas karena sudah mau menjadi perpanjangan tangan untuk membantu sesama,” ucapnya.


Diketahui beberapa waktu lalu, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli ini menghimbau juga kepada masyarakat lewat akun facebooknya jika ada yang terpapar covid atau sementara isolasi mandiri, Bisa menghubungi anggota Pemuda pancasila terdekat, untuk mendapatkan bantuan vitamin atau beras. Dengan membawa foto copy KTP untuk vitamin dan KK untuk beras, Bantuan GRATIS, tanpa dipunggut biaya sepeserpun.




Ditempat yang sama, mewakili Kepala Puskesmas Baolan, Dr.Gina mengungkapkan, Asupan vitamin yang cukup merupakan kunci daya tahan tubuh yang kuat. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 ini, daya tahan tubuh harus terjaga agar tak terserang virus. 


“Mengingat hari ini lonjakan kasus covid tengah terjadi, tentu bantuan vitamin ini sangat membantu untuk pasien-pasien yang sedang isolasi mandiri,” ungkap Dr.Gina



Lanjutnya lagi, Warga Tolitoli yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, bisa mendapatkan obat dan multivitamin secara gratis dengan bantuan yang diberikan pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli.


Dengan diadakannya kegiatan ini, pihaknya sangat  berterima kasih atas kepedulian dan perhatiannya yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan bantuan vitamin bagi pasien-pasien isolasi mandiri yang membutuhkan.


“Mewakili kepala puskesmas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli beserta pengurus yang memberikan bantuan vitamin, mengingat lonjakan kasus positif covid 19 di kabupaten Tolitoli yang semakin meningkat, semoga upaya ini bisa bermanfaat dan covid-19 segera berakhir,” tutupnya.


Pantauan wartawan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan prokes secara ketat sesuai dengan himbauan pemerintah.



Editor| Reporter : Legitha Aswardy





Tidak ada komentar:

Posting Komentar