Ads

Sabtu, 21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-22T01:35:23Z
DPC Partai Demokrat Kab TolitoliSulawesi Tengah

Manfaatkan Momentum Ke-20, Fraksi Partai Demokrat Tolitoli Berbagi Sesama Di 'Bulan Bakti'

Foto : Penyerahan Bantuan Oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan, S.Ikom., MPWP.

JOURNALTELEGRAF - Dalam momentum dua dekade (20 tahun) Partai Demokrat, seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se Indonesia berbagi dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan warga yang membutuhkan.


Untuk jajaran Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Dibawah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat, Moh. Nurmansyah Bantilan, S.Ikom., MPWP, para kader, pengurus serta anggota DPRD Fraksi Demokrat hingga beberapa hari ke depan akan menyalurkan bantuan paket sembako dari Partai Demokrat ke rumah warga yang membutuhkan.



Kali ini ini,  bantuan vitamin, masker, makanan siap saji dan sembako diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 termaksud Tenaga Kesehatan yang berada di RSUD Mokopido serta pengguna jalan di pusat kota  Pada Sabtu (21/08/2021).


Selaku ketua DPC Partai Demokrat, Moh Nurmansyah Bantilan mengatakan, bantuan ini merupakan amanat dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang memerintahkan seluruh kader dan meminta para simpatisan terlibat dalam gerakan bakti sosial dengan slogan "Ayo Bantu Rakyat Terdampak Pandemi".


“'Bulan Bakti Partai Demokrat' sebagai wujud niat baik dan ikhtiar bersama membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19, baik secara kesehatan dan ekonomi,” Kata Moh Nurmansyah Bantilan kepada awak media journaltelegraf.com, Sabtu (22/08/2021).


Foto : Penyerahan Masker Secara Simbolis Ke Pondok Pesantren Sirojul Ma'ruf,
 Kelurahan Nalu.


Lanjutnya lagi, Kegiatan sosial ini dilakukan di samping sebagai wujud rasa syukur 20 tahun usia Partai Demokrat, juga atas kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat, apalagi dimasa sulit pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk Indonesia terkhusus di kabupaten Tolitoli.


“Kegiatan ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono serta Ketua DPD PD Sulteng, Anwar Hafid, agar setiap kader ikut bergotong royong bahu membahu membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid- 19 dengan memberikan bantuan masker serta vitamin kepada masyarakat,”ungkap dia.



Adapun, lokasi yang menjadi sasaran kegiatan, di antaranya pembagian masker untuk tenaga pengajar dan para siswa di laksanakan Yayasan Darul Hikmah Wadda'wah, Pondok Pesantren Sirojul Ma'ruf, sementara untuk warga sekitar di laksanakan di dua pasar yakni pasar susumbolan dan pasar Bumi Harapan serta ruas-ruas jalan raya pusat kota Tolitoli.


Pihaknya berharap agar dalam melaksanakan aktivitasnya selalu menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun.


“Yang penting kita harus sehat, tetap semangat untuk bekerja dan jangan lupa berdoa. Doakan juga Partai Demokrat agar semakin jaya hingga kedepannya tetap berbuat dan membantu rakyat, karena Partai Demokrat tetap peduli dan beri solusi,”




Disinggung soal pembagiannya yang dilakukan secara langsung, ia menjelaskan agar bisa memberikan motivasi kepada warga untuk tetap tegar dalam berusaha. Sekaligus menyampaikan bahwa selama pandemi Demokrat Peduli dan Berbagi untuk rakyat.


“Sekecil apapun bantuan mu di masa darurat pandemi ini, akan sangat berarti bagi sesama dalam membantu menangani wabah pandemi covid saat ini,” jelasnya


Ditempat terpisah, Irmawati ST, selaku Anggota Fraksi Partai Demokrat sekaligus Bendahara DPC Demokrat Tolitoli dan Rais H Yahya selaku anggota Fraksi juga melaksanakan hal yang demikian. Dengan memberikan bantuan sembako dan makanan siap saji bagi warga yang terdampak Covid- 19 di daerah pemilihannya.


Foto : Penyerahan Bantuan Sembako Oleh Anggota Fraksi Demokrat Kabupaten Tolitoli, Irmawati, ST. Di Desa Malulu Kecamatan Dondo.


Foto : Penyerahan Makanan Siap Saji Oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Rais H Yahya Di Desa Sibaluton, Kecamatan Basidondo.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar