Ads

Sabtu, 21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-21T14:53:21Z
PaluSulawesi Tengah

Danlanal Palu Pantau 'Serbuan Vaksin' Untuk Masyarakat Maritim

 



JOURNALTELEGRAF -Danlanal Palu, Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla melaksanakan peninjauan langsung Sebuan Vaksinasi Maritim BK Lanal Palu bersama Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II dan Rombongan bertempat di Kelurahan Lolu Selatan Kec Palu Selatan Kota Palu, pada sabtu (21/08/2021).


Vaksinasi yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta orang per hari ini berhasil memberikan vaksin kepada 1.000 masyarakat maritim dan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Kota Palu dan sekitarnya dengan melibatkan vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Palu, Puskesmas wilayah Kerja Lanal Palu dan Yayasan ABBA.




Danlanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan Dosis tahap pertama dan kedua yang telah mencapai target yakni kurang lebih 1.000 orang dan akan terus menerus dilaksanakan di wilayah Kota Palu dan Sulawesi tengah.


“Serbuan Vaksin ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah Kota Palu dan pesisir serta keluarga besar TNI/TNI AL dengan melibatkan seluruh sumber daya yang dimiliki,” jelas Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla kepada awak media journaltelegraf.com.


Diketahui, Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksana Lanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudono,S.H.,M.M. Ketua Jalasenastri beserta Pengurus. Serta Tim Vaksinator Covid 19 dari Yayasan ABBA (Aterga Bagi Bangsa).




Editor : Legitha Aswardy

Reporter : Pramudita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar