Ads

Selasa, 17 Agustus 2021, Agustus 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-17T13:06:29Z
HUT RI 76Morowali

HUT RI Ke-76, Wakil Bupati Morowali Sampaikan Makna Kemerdekaan

 

Foto : Pengibaran Bendera Merah Putih Di Kabupaten Morowali,Selasa (17/08/2021).



JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memperingati Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menyelenggarakan Upacara Pengibaran bendera Sang Merah Putih, di pelataran Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Fonuasingko desa Bente Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Selasa (17/08/2021).



Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin,S.Ag., M.Pd., bertindak selaku inspektur upacara.



Yang dihadiri oleh, Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua TP PKK Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP PKK Morowali, Dr. Mawarni Najamudin, Wakil Ketua I DPRD Morowali, H. Syarifudin Hafid, SH., Dandim 1311 Morowali Letkol inf Raden Yoga Raharja, SE., MM., M.Ipol., Kapolres Morowali AKBP. Ardi Rahananto, SE., SIK., M.Si., Sekda Morowali, H. Moh Jafar Hamid, SH., MM., para pimpinan OPD dan jajaran.



Upacara berlangsung khidmat dengan menerapkan pedoman Protokol Kesehatan, Peserta upacara dibatasi yang terdiri dari pasukan TNI, POLRI dan POL PP serta putra putri terbaik Kabupaten Morowali dari 9 Kecamatan yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).




Sementara itu di akhir upacara, dilakukan penyerahan bantuan beras dari PT Oti Eya Abadi Peduli sebanyak 22,5 ton untuk penanggulangan Covid-19 di Morowali, penyaluran bantuan beras dari Dinas Pertanian kepada petugas kebersihan Bungku, bantuan bagi penyandang disabilitas dari Kementerian Sosial berupa 48 kursi roda, 13 unit tongkat, 27 alat pendengar dan 15 kacamata yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan santunan kematian dari BPJS Ketenagkerjaan dan pemberian hadiah piagam penghargaan lomba desa dan lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Morowali oleh Desa Puungkoilu, Kecamatan Bungku Tengah, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bumi Raya dan Desa Emea Kecamatan Wita Ponda.



Pemerintah Kabupaten Morowali dalam hal ini diwakili oleh Bupati Morowali, Taslim, Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin dan Sekda Morowali, H. Jafar Hamid berkesempatan untuk mengikuti upacara bendera via virtual yang berlangsung di Istana Negara, Hanya ada beberapa pejabat yang menghadiri upacara secara fisik seperti Presiden Joko Widodo, Wapres, Ma'ruf Amin dan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Sedangkan untuk jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju hingga kepala daerah mengikuti upacara secara virtual di kantor masing-masing. 



Pada Moment Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tahun ini mengusung tema bertajuk "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" dengan harapan pandemi Covid-19 di bumi Pertiwi Indonesia segera pulih dan ekonomi bisa stabil kembali.

 


“Tema Kemerdekaan Tahun mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Deskripsi tersebut digambarkan dalam logo dengan komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah, ” tutup Wakil Bupati Morowali H.Najamudin.




 Editor | Legitha Aswardy

Reporter | Pramudita-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar