Ads

Selasa, 17 Agustus 2021, Agustus 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-17T14:12:15Z
kabupaten tolitoliSulawesi Tengah

HUT RI Ke-76, PT. Pertamina Tolitoli Berpartisipasi Dalam Pengibaran Bendera Merah Putih Dibawah Laut

Foto : Firdaus selaku Fuel Terminal Manager PT Pertamina Tolitoli

JOURNALTELEGRAF - Ada yang berbeda dengan peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Tolitoli. Tahun ini, PT Pertamina Tolitoli turut berpartisipasi dalam pengibaran bendera merah putih di bawah laut sekitar perairan Pantai Batu Bangga Desa Lalos, Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli,pada selasa (17/8/2021). 



Kegiatan merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Tolitoli. Perairan Tolitoli, Pantai Batu Bangga dipilih sebagai tempat pengibaran bendera karena pantai yang terletak di Desa Lalos ini menyimpan potensi wisata bawah air menarik. Tempat pengibaran bendera merupakan area laut lepas.



Kegiatan yang digagas oleh Pangkalan TNI AL Tolitoli bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tolitoli serta pemerhati lingkungan ini melibatkan penyelam bersertifikat.



Dalam sambutannya, Selaku Tuan Rumah penyelenggara, Fuel Terminal Manager PT Pertamina Tolitoli, Firdaus mengatakan, keterlibatan PT. Pertamina Selaku Tuan Rumah yang turut andil dalam melaksanakan kegiatan ini berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.



“kegiatan ini bertujuan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 76 dan memperkenalkan lagi Kabupaten Tolitoli kepada khalayak ramai untuk memajukan destinasi wisata,” kata Firdaus.



Pihaknya juga berpendapat kegiatan peringatan HUT RI yang unik ini dapat dijadikan ajang promosi bagi Pantai Batu Bangga sebagai tujuan wisata keluarga. 



“ kepada teman-teman media mohon kegiatan ini di blow up sebaik mungkin untuk memperkenalkan lagi destinasi wisata kabupaten Tolitoli,” tutupnya.



Kegiatan tersebut turut dihadiri, Bupati Tolitoli, Amran Hi Yahya beserta Ibu Sriyanti Amran, Danlanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.(Hanla) beserta Ibu Eris Hariono, Dandim 1305/BT, Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, Kapolres Tolitoli, AKBP. Budhi Batara Pratidina S.IK., Sekdakab Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan, S.sos.,Fuel Terminal Manager PT Pertamina,Firdaus, Kacab Pelni Kab. Tolitoli, Heri Setiabudi, S.Sos, Anggota DPRD Tolitoli, Muhammad Nurmansyah Bantilan.S.Ikom.Mpwp, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolitoli Direktur BSTM Tolitoli, Wiyatmoko, Perwakilan KSOP Tolitoli, Perwakilan BMKG Tolitoli serta kKepala Desa Lalos bersama masyarakat.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar