Ads

Jumat, 20 Agustus 2021, Agustus 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-20T06:16:34Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL Tolitolipandemi covid-19Sulawesi Tengah

Demi Masyarakat Sehat TNI AL - Lanal Tolitoli Kembali Tuntaskan Serbuan Vaksin Covid-19



JOURNALTELEGRAF - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, terutama nelayan dan pekerja pelabuhan.


Kali ini, Tim Nakes (Tenaga Kesehatan) Balai Pengobatan (BP) Lanal Tolitoli melaksanakan vaksinasi tersebut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Tanjung, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada Jum'at (20/08/2021). pukul 08.00 WITA.


Dalam pantauan media, Kesempatan ini tak di sia-siakan oleh warga dari berbagai kalangan mulai dari nelayan, karyawan perusahaan, buruh dan warga Pesisir Kecamatan Baolan. Mengingat, kasus Covid-19 meningkat, dan rawannya paparan Covid-19 di kawasan pelabuhan. Dengan begitu, risiko penularan di kawasan ini tergolong tinggi.




Hingga pukul 10.45 WITA, Sebanyak 60 warga yang terdaftar vaksin, semua berhasil di Vaksinasi dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac.


Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H.,M (tr.Hanla) mengatakan, kegiatan vaksin ini sudah kesekian kalinya digelar. Kali ini, Lanal Tolitoli menggelar vaksinasi untuk masyarakat maritim dengan mendatangi pemukiman warga.


“Hari ini kita menyelesaikan vaksinasi untuk 47 masyarakat maritim dengan usia 18 sampai 45 tahun, yakni 22 orang vaksin tahap satu dan 27 warga untuk vaksin tahap dua ” ucap dia, saat meninjau vaksinasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).




Dia menjelaskan, Percepatan vaksinasi ini dilakukan karena mobilitas masyarakat maritim yang sangat tinggi sehingga rawan terpapar. 


“Diharapkan masyarakat nelayan bisa cepat divaksin dan sehat, mengingat aktivitas mereka cukup tinggi untuk melaut maupun pendistribusian hasil laut,” jelasnya.



Komandan Lanal, menyampaikan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini akan terus di gencarkan di wilayah Kabupaten Tolitoli demi suksesnya Program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 melalui TNI AL.


“Tentunya upaya ini selaras dengan perintah harian dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr., Saat kondisi pandemi seperti ini, kita harus bersama - sama memeranginya dengan cara yang baik menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19,” tutup Danlanal Tolitoli.



Editor|Reporter  :  Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar