Ads

Jumat, 20 Agustus 2021, Agustus 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-20T13:25:27Z
Morowali

Talkshow Peringati HUT RI Ke-76, Ketum BPD HIPMI Sulteng Ucapkan Terima kasih Kepada Kadis Koperasi Dan UMKM Morowali

 


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 dan hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus 2021, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali menggelar Talkshow.


Kegiatan kali ini bertajuk HIPMI Talk : Inovasi Dan Solusi Perbankan dalam Membangkitkan UMKM di tengah Pandemi. Pada Selasa (17/08/21). 


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali, Hj. St Asma Ul Husna Syah, SE., MM., M.Si. menyampaikan, bahwa momentum hari Kemerdekaan ini bisa menjadi semangat untuk merdeka dalam berwirausaha karena UMKM adalah unjuk tombak perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Morowali.


Pihaknya kembali mengatakan, Apresiasi terhadap HIPMI Morowali karena sudah menjadi organisasi yang pertama hadir menjadi penyemangat pelaku UMKM untuk bangkit dari keterpurukan akibat dampak Pandemi Covid-19 .


“Disini Bupati Morowali benar-benar memberikan suport dengan terus meningkatkan anggaran untuk merealisasikan program-program kami di Dinas, guna mencapai Morowali Sejahtra Bersama,” kata dia.


Lanjut, Asma Ul Husna mengungkapkan, dengan menggandeng Organisasi independen non partisan yang diisi oleh para pengusaha muda, HIPMI akan menjadi Mitra terbaik dalam mewujudkan visi Pemerintah Daerah yakni Morowali Sejahtera Bersama.


Sementara dalam acara tersebut, BPC HIPMI Morowali meminta Kepala Cabang Bank Sulteng Bungku, Untung Sulyadi, ST, untuk ikut serta menjadi narasumber, karena menurut HIPMI pihak perbankan mampu membedah apa yang menjadi soal para pelaku UMKM dengan menyiapkan produk perbankan dan memberikan solusi melawan dampak Pandemi Covid-19 terhadap pelaku UMKM.


Selaku Narasumber Untung Sulyadi menyampaikan, bahwa Bank Sulteng sendiri miliki banyak program seperti Dana CSR untuk para pelaku usaha dan alhamdulillah programnya sudah berjalan, hari ini saya berharap bisa berkolaborasi dengan pihak HIPMI Morowali juga Dinas Koperasi dan UMKM dan juga ada prodak bunga rendah. 


“Saya ingin pertegas disini bisa saja nanti surat rekomendasi dari HIPMI Morowali, menjadi salah satu dukungan persaratan para pelaku UMKM untuk mendapatkan program kredit tertentu dari Bank Sulteng Cabang Bungku,” ucapnya.


“Jadi harus ada rekomendasi HIPMI Morowali baru bisa diproses pengajuan kreditnya,” beber Untung.


Pada Kegiatan HIPMI Talk diikuti sebanyak 31 UMKM binaan BPC HIPMI Morowali serta dihadiri oleh para keynote speaker di antaranya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Morowali, Hj. St Asma Ul Husna Syah, SE., MM., M.Si., Kepala Bank Sulteng Cabang Bungku, Untung Sulyadi, ST serta Ketua Umum BPC HIPMI Morowali, Muh. Sadhak Husein, S.IP. Acara juga digelar secara virtual dan diikuti oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Nadier Bajamal.




Editor | Legitha Aswardy

Reporter | Pramudita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar