Ads

Jumat, 20 Agustus 2021, Agustus 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-20T07:15:57Z
BITUNGMANADONASIONALSulut

KM Tatamailau Resmi Jadi Lokasi Isoter Terapung

 



JOURNALTELEGRAF – Pasien Covid-19 asal Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara kini bisa menikmati isolasi mandiri di atas kapal milik PT Pelni, KM Tatamailau, Jumat (20/8/2021).


KM. Tatamailau resmi di launching sebagai kapal pengoperasian tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi para pasien Covid-19 di Pelabuhan Samudera Bitung oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda.


Dalam sambutannya Maurits dan Joune mengatakan, jika  kapal Isoter ini akan menjadi alternatif sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau yang bergejala ringan.


“Isoman di atas kapal ini mempercepat kesembuhan dibandingkan dengan melakukan isolasi mandiri di rumah dan beresiko membahayakan orang-orang disekitar yang rentan terinfeksi virus Covid-19,” kata Maurits.


Selain itu, Maurits menjelaskan dengan isolasi di kapal, diharapkan dapat membatasi ruang gerak penyebaran virus covid-19 karena mobilitas pasien hanya dilakukan di atas kapal.


"Dengan bantuan para tenaga medis yang kredibel, proses recovery bagi pasien dapat berjalan dengan baik dan aman," ucapnya.


Tak hanya itu, ia juga menegaskan, semua fasilitas yang ada terbuka untuk umum dan gratis bagi seluruh warga terkonfirmasi positif (OTG dan gejala ringan) tanpa sekat suku, agama, ras, ataupun golongan.


“Pemerintah telah berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan menyiapkan sejumlah fasilitas bagi seluruh pasien yang akan menjalani isolasi di atas KM. Tatamailau ini,” kata Maurits lagi.


Maurits juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Sulawesi Utara dan Kementerian Perhubungan.



Reporter : Abdul

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar