Ads

Kamis, 12 Agustus 2021, Agustus 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-12T00:24:51Z
DPC Partai Demokrat Kab TolitoliDPD Partai Demokrat Sultengkabupaten tolitoliSulawesi Tengah

Bulan Bakti Dan Lomba Kreatif Partai Demokrat Siapkan Ratusan Juta Rupiah

Foto : Ketua DPC Partai Demokrat Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan. S.I.Kom., MPWP (istimewa)

JOURNALTELEGRAF - Menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul pandemi Covid-19, tidak terkecuali di Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah. Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional dalam rangka menyambut dua dekade (20 tahun) partai berlambang Mercy pada tanggal 9 September 2021 mendatang.



Ketua DPC Partai Demokrat Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan. S.I.Kom., MPWP , menyebut, Lomba kreatif ini terbuka bagi masyarakat umum.



Lomba diselenggarakan, secara berjenjang, mulai tingkat provinsi hingga tingkat nasional.



“Lomba kreatif ini merupakan rangkaian menyambut dua dekade partai Demokrat, Sudah 19 bulan pandemi Covid-19 melanda kita semua, tapi belum ada tanda-tanda akan berakhir, untuk tetap terus menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul akibat pandemi, Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif,” Jelas Moh Nurmansyah Bantilan kepada awak media journaltelegraf.com, Kamis (12/09/8/2021).



“Sebanyak enam bidang kreatif yang diperlombakan. Mulai menyanyi, menulis, melukis dan karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah, mulai tingkat provinsi dan tingkat nasional diberikan hadiah. Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional di masing-masing bidang,” urainya.



Ia menyebutkan tema utama lomba adalah Demokrat berkoalisi dengan rakyat.



Setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan yakni Penanganan Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Keadilan dan Kedamaian, dan Muda Adalah Kekuatan.



Ia mengatakan bagi peserta memasukkan materi lomba terakhir pada tanggal 28 Agustus dan pengumuman pemenang tingkat provinsi pada 1 September 2021. Selanjutnya, Juara 1 di tingkat Provinsi secara otomatis diikutkan dalam kompetisi nasional, yang berhadiah lebih besar.



Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada Hari Ulang Tahun Partai Demokrat tanggal 9 September 2021.



Untuk mengikuti lomba ini bisa langsung menghubungi masing-masing koordinator lomba. Koordinator Lomba Menyanyi Moses HP: 0821-5383-4321, Koor Lomba Menulis Doni HP: 0812-5845-145, Koor Lomba Menggambar Heldiyanur HP: 0853-4910-0382, Koor Lomba Video Pendek Aji Sofyan HP: 0811-5800-071, Koor Lomba Fotografi Bawon HP: 0813-5118-5136 dan Koor. Lomba Marchandise Ariyanto Wibowo HP: 0812-1199-2217.



Selain lomba kreatif, Partai Demokrat juga menyelenggarakan bulan Bakti, sebagai wujud komitmen ‘Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat.’



Ada dua kegiatan selama bulan Bakti ini, yakni Bakti Sosial dan Bantuan Sosial, dengan sasaran utama masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), masyarakat tidak mampu, dan para simpatisan Partai Demokrat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.



Ditambahkannya, lomba kreatif ini merupakan momentum Dua Dekade Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono agar dapat membangkitkan semangat dan kreatifitas Bangsa.



“Pandemi tak lantas membuat kita terpuruk, makanya dari momentum Dua Dekade ini, kami ingin mengembalikan semangat dan kreatifitas masyarakat. Karena Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama situasi pandemi ini. Dengan keinginan untuk menjadi bagian dari solusi, Partai Demokrat menjadikan momen peringatan Dua Dekade Demokrat ini untuk membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat 'Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat',” tutupnya.












Editor | Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar