Ads

Kamis, 12 Agustus 2021, Agustus 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-12T01:53:02Z
EKONOMI & BISNIS

Rayakan Hari Jadi AQUOS Ke 20 Tahun, SHARP Luncurkan TV Andalan

 





JOURNALTELEGRAF-Menandai 20 tahun keberadaanya di dunia, Sharp mengumumkan peluncuran produk TV andalannya AQUOS THE SCENES 8K secara serentak di regional ASEAN.  



Menilik sejarahnya, nama AQUOS sendiri berasal dari kombinasi kata AQUA & QUALITY, yang telah akrab didengar oleh konsumen sejak tahun 2001 sebagai simbol standar baru TV di ruang tamu pada abad ke-21. 



Sebelumnya, pada tahun 2000 Sharp di Jepang mendeklarasikan sebuah resolusi besar untuk mengganti semua model TV tabung (CRT) menjadi TV LCD dalam waktu 5 tahun, dimana saat itu model TV LCD hanya tersedia sebanyak 4% di pasaran. 



Namun kini,  setelah 20 tahun semua TV di dunia  menggunakan TV LCD.  Selama kurun waktu tersebut, Sharp telah meluncurkan beragam produk TV LCD yang terbesar atau yang pertama di dunia hingga mampu mencapai akumulasi penjualan sebanyak 50 juta unit di tahun 2020. 


Tak hanya itu, Sharp juga menetapkan visi bisnisnya untuk 'Mengubah Dunia dengan 8K+5G', kami memiliki tujuan untuk terus memperkenalkan produk dan layanan baru yang dapat memenuhi harapan pelanggan setia kami.



Bahkan, tantangannya kali ini adalah mengatur harga TV 8K ini agar lebih terjangkau dan bersaing di zona TV premium 4K. Hal tersebut dilakukan guna menyebarkan resolusi tertinggi 8K dan memimpin perubahan hiburan rumah di rumah pelanggan. 



Shinji Teraoka selaku presiden direktur PT Sharp Electronics mengatakan, ininadalah tonggak sejarah lain dimana Sharp menetapkan standar baru bagi sebuah produk TV. 



"Setelah dunia mengalami pandemic Covid-19, Sharp bangkit dengan sesuatu yang baru yang dapat merubah dunia," ungkapnya, Rabu (11/8/2021).




Lanjut Shinji, ketika Sharp pertama kali memperkenalkan TV LCD AQUOS di tahun 2001, Sharp memiliki gagasan untuk menghadirkan tampilan baru televisi di ruang keluarga, dengan desain yang lebih tipis dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih. 



"Di tahun ini, melalui  AQUOS THE SCENES 8K, Sharp memberikan pengalaman imersif ke tingkat yang lebih tinggi dengan menghadirkan  tampilan gambar dan suara yang luar biasa ke ruang keluarga konsumennya," terangnya.



Ia menjelaskan, dampak dari pandemi membuat seluruh masyarakat dunia harus melakukan pembatasan sosial, namun dengan  AQUOS THE SCENES 8K mampu membuat orang dapat menikmati kegiatan di dalam dalam rumah dan meningkatkan kualitas berkumpul bersama keluarga dengan cara menikmati tayangan film, music, bermain game  dan hiburan lainnya karena LED TV 8K ini telah di dukung oleh Android TV.



"Kami bersyukur dapat merayakan 20 tahun kehadiran AQUOS yang telah kami kembangkan bersama-sama," katanya.


"Kehadiran AQUOS The SCENES 8K menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang luar biasa, sehingga dapat merubah suasana rumah layaknya sebuah bioskop," sambung dia. 



Sementara itu, Yoshihiro Hashimoto selaku Sr. Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation, menjelaskan, bahwa seri DW1X memiliki fitur buatan Jepang pertama, Deep Chroma Display Pro 8K.


Dengan fitur ini kata dia, konsumen dapat merasakan pengalaman bepergian keliling dunia dari rumah dengan hanya menyaksikan tayangan video 8K yang disediakan di YouTube. 



Selain itu, pengalaman menonton film akan meningkat ke level berikutnya dengan fitur baru HDR Enhanced+. Seri DW1X akan membawa konsumen menikmati suasana sebenarnya tanpa harus pergi meninggalkan ruang keluarga. 



"Seri DW1X menampilkan berbagai fitur yang dapat memperkaya hidup konsumen menjadi lebih menyenangkan dan nyaman," ucapnya.



Lebih jauh Yoshihiro menjelaskan, kehadiran AQUOS The SCENES 8K menambah jajaran produk TV seri DW1X, 60/70. Dirancang dengan menggunakan konsep Neo-Minimalism, yang didasari oleh pemikiran tidak hanya minimalis, namun juga ramping dan memiliki makna serta berkarakter.





"Android TV mempermudah anda untuk mendapatkan fasilitas lebih banyak dari TV anda. Terdapat lebih dari 400.000 ragam film dan acara dari seluruh layanan streaming yang dapat dipilih," kata dia.



Reporter : Mardi Gulindra

Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar