Ads

Minggu, 25 Juli 2021, Juli 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-24T18:17:17Z
Daerah

Wakil Gubernur Gorontalo Resmikan Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata


Foto : Wakil Gubernur Gorontalo bersama seluruh pengurus Yayasan Pohuli Ilmu Ilmota (ist)



JOURNALTELEGRAF - Peresmian Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Sabtu (24/7/2021) di Desa Ulapoto, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo berjalan lancar dengan protokol kesehatan ketat.


Dalam sambutannya, Idris Rahim berharap Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata menjadi mitra strategis pemerintab provinsi Gorontalo dan juga kabupaten Gorontalo.


"Kehadiran Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata akan menjadi mitra strategis pemerintah kedepannya," jelasnya.


Peresmian ini dihadiri langsung oleh Idrus Nusi atau akrab disapa Pasisa Idu, sosok yang menjadi tokoh sentral dari Ilmu Ilomata yang dipayungi yayasan yang resmi mendapat SK Kemenkumham pada 18 Juni 2021 ini.


Ismail Idrus Nusi didapuk menjadi ketua Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata yang akan memiliki tujuan dan bergerak dibidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.


Menurut Ismail Idrus Nusi yang akrab disapa Ka Wado, untuk mencapai tujuan berdirinya, maka yayasan tersebut akan mengembangkan pendidikan pondok pesantren, Taman Pendidikan Al-Quran, Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah hingga perguruan tinggi.


"Selain itu, yayasan juga nantinya akan mengelolah panti asuhan dan pengkajian Ilmu Ilomata serta menyenggarakan Amil Zakat, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya," kata Ka Wado.


Peresmian ini juga dihadiri oleh para pimpinan, baik cabang, ranting, maupun kelompok. 


Editor : Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar