Ads

Minggu, 25 Juli 2021, Juli 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-25T13:41:17Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL TolitoliSulawesi Tengah

Masyarakat Maritim Antusias Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Mako Lanal Tolitoli



JOURNALTELEGRAF - Ratusan masyarakat mulai memadati Mako Lanal Tolitoli untuk mengikuti aksi serbuan vaksin kepada masyarakat maritim yang digelar di Lapangan Apel Lanal Tolitoli, Jl. Yos Sudarso no. 1 Kelurahan Sidoarjo Kecamatan. Baolan Kabupaten Tolitoli, minggu (25/07/2021).



Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono,SH.,M (Tr.hanla) didampingi Paur Polum BP, Letda Laut (K) M. Nuriman dan Prajurit Lanal Tolitoli berjumlah 8 Orang, memberikan apresiasi positif atas antusiasnya masyarakat dalam mendukung program serbuan vaksin.



“Kami apresiasi kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin. Kami telah prioritaskan pelayanan untuk masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penangangan Covid - 19 di Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah. Pangkalan TNI AL Tolitoli tetap kosisten untuk melaksanakan Vaksinasi Covid - 19 terhadap masyarakat, sehingga masyarakat mempunyai Immunity atau kekebalan dari Virus Covid-19,” sebutnya.





Pihaknya akan berupaya memfasilitasi masyarakat maritim agar bisa ter vaksin secara keseluruhan untuk mensukseskan program sejuta vaksin yang merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo tersebut.



“Kami terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga stakeholder lainnya agar vaksin Covid-19 terus tersedia sehingga masyarakat tercukupi,” paparnya.



Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat kepadatan masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat.



“Ini bertujuan agar masyarakat yang mengikuti vaksinasi dapat lebih nyaman dan potensi dari kemungkinan penyebaran Covid-19 akibat banyaknya masyarakat yang hadir juga dapat dihindari,” bebernya.





Dalam kegiatan personelnya juga melakukan penjemputan terhadap masyarakat binaan yang tinggal di pesisir pantai dan pulau terluar tolitoli untuk mengikuti program vaksinasi.



“Bagi warga binaan pesisir yang terkendala jarak kami lakukan di tempat asalnya. Kami akan melakukan proses jemput bola dan membantu untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Teritorial Lanal Tolitoli,” ulasnya.



“Program serbuan Vaksinasi Covid - 19  yang  dilaksanakan Lanal Tolitoli sebagai upaya untuk menekan peningkatan dampak Covid - 19 dan penerapan Protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan serta wajib dipatuhi oleh masyarakat. Virus Covid - 19 adalah nyata dan masyarakat tetap untuk memproteksi diri dan melaksanakan Vaksinasi,” tutupnya.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar