Ads

Jumat, 23 Juli 2021, Juli 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-23T21:31:42Z
Sulsel

Pengurus LPM dan 13 UKM Universitas Negri Makassar Resmi Dilantik

  



JOURNALTELEGRAF- Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM mengikuti pelantikan serentak 13 UKM se-UNM  di Ballroom Theater Lt. 3 Menara Pinisi UNM, Jumat (23/7/2021).


Kegiatan yang dimulai dari pukul 13:00 - 15.30 WITA dihadiri perwakilan UKM dengan menerapkan protokol kesehatan.


Tak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam dan 13 perwakilan UKM se-UNM yang terdiri dari pembina, pimpinan kepengurusan, dan ketua divisi.


Meski pelantikan ini diadakan secara terbatas dan hanya dihadiri ketua divisi setiap UKM, proses pelantikannya tetap berjalan dengan hikmat dan tertib.


Nopri Hidayat selaku ketua umum LPM Penalaran UNM sekaligus perwakilan ketua UKM se-UNM dalam pidatonya mengharapkan adanya peningkatan dalam bidang sarana dan prasarana untuk UKM, agar kualitas berlembaga setiap UKM meningkat lebih baik lagi.


“Dalam forum ini, izinkan saya selaku perwakilan Forum UKM untuk menyampaikan keluh kesah kami selaku Unit Kegiatan Mahasiswa se-UNM, mengenai kondisi Sekretariat Gedung PKM UNM yang beberapa tempatnya masih perlu ditingkatkan sarana dan prasarananya," tutur Nopri.


Tak hanya itu, Nopri juga mengungkapkan soal administrasi yang masih perlu untuk ditingkatkan, meskipun terdengar sederhana kata dia, namun hal tersebut cukup mempengaruhi pada kinerja kelembagaan.


"Secara tidak langsung akan bepengaruh terhadap kualitas suatu Lembaga,” ujar Nopri.


Nopri menjelaskan, acara pelantikan serentak ini dilakukan sebagai simbol penyerahan tanggung jawab dari periode lama ke periode baru, ditandai dengan pembacaan sumpah yang dipimpin langsung  rektor UNM.


"Meski dilakukan di tengah pandemi namun acara ini tidak mengurangi esensi dari pelantikan itu sendiri," kata Nopri.


Sementara itu, Prof.Husain Syam berharap, pengurus yang dilantik  bisa lebih baik dari periode sebelumnya.


"Sama dengan pepatah bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," ucapnya.


"UKM ini mampu menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa terkhususnya mahasiswa di UNM serta menjaga eksistensi UNM dimasyarakat sebagai lembaga pendidikan," tutup Prof.Husain. 




Reporter : Irma Leatari

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar