Ads

Jumat, 23 Juli 2021, Juli 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-23T11:38:25Z
dprd tolitoliGubernur sultengJemi YusufSulawesi Tengah

DPRD Tolitoli Tinjau Jembatan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki


JOURNALTELEGRAF - Infrastruktur jembatan tepatnya yang berada di kampung Arab, kelurahan Baru, Kabupaten Tolitoli  yang rusak beberapa tahun lalu, masih rusak dan terbengkalai. Rupanya, Pemkab tidak ada anggaran untuk memperbaiki fasilitas umum itu karena uangnya dialihkan ke dana COVID-19. 



“Tahun 2020 sudah di usulkan sekitar 900 juta sampai 1 milyar, tapi ada recofusing untuk relokasi anggaran penanggulangan dan penanganan covid19,” ujar wakil ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli Jemi Yusuf kepada awak media journaltelegraf.com, Jumat (23/07/2021).



Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli mengatakan, pada tinjauan tersebut, mereka mendapati akses penghubung jalur utama untuk evakuasi dalam penerapan-penerapan Mitigasi tersebut memang sudah rusak dan perlu secepatnya diperbaiki.



“Harusnya jembatan ini segera di perbaiki, karna merupakan akses yang menghubungkan ke objek vital pelabuhan rakyat dan pelabuhan fery,” kata Politisi Partai Golkar itu.



Berdasarkan pemantauan saat kunjungan kerja lapangan, dalam waktu kurang dari 30 menit, volume kendaraan yang melewati Jembatan lebih dari 100 kendaraan.



Hal ini menandakan bahwa akses jembatan tersebut sangat dibutuhkan bagi masyarakat kabupaten Tolitoli.



Hal ini membahayakan keselamatan masyarakat yang melintas, terutama pada malam hari. Diperparah lagi dengan minimnya penerangan jalan umum (PJU) di area Jembatan.



“Untuk itu, kami sangat berharap Pemda Tolitoli segera membangun jembatan  tersebut,”pintanya.




Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar