Ads

Selasa, 20 Juli 2021, Juli 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-20T07:58:05Z
Minsel

Rayakan Idul Adha 1442H, Masjid Al Musabirin Tumpaan Potong 6 Ekor Sapi

Foto : Panitia memakai masker saat memotong daging kurban di halaman Masjid Al Musabirin Tumpaan Baru, Minsel, Selasa (22/7/2021). Pemotongan hewan qurban enam ekor sapi dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. (journaltelegraf/Ewin)


JOURNALTELEGRAF-Pengurus Masjid Al Musabirin Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel menyembelih hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi, satu diantaranya sumbangan dari Presiden Joko Widodo pada hari raya Idul Adha 1442 H.


Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban tersebut dilaksanakan di pelataran masjid Al Musabirin, Selasa ( 20/07/2021).


Pantauan lapangan journaltelegraf.com, pelaksanaan kegiatan penyembelihan qurban sesuai protokol kesehatan, dengan wajib memakai masker, selain itu tampak personel Polri dari Polsek Tumpaan juga mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut.



Ketua Badan Ta'mir Masjid (BTM) Al-Musabirin Risman Abdullah mengatakan, daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada jamaah dan masyarakat sekitar masjid.


"Kurang lebih 350 paket daging qurban akan diantarkan langsung kepada penerima," ucapnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan, jika ibadah qurban tahun ini memiliki manfaat dan hikmah, diantaranya sebagai bentuk ketaatan kepada perintah Allah SWT serta meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Siti Hajar.


"Tema pelaksanaan qurban tahun ini adalah Iklhas Untuk Berbagi, dimana kita menjaga hubungan baik antara umat beragama dan pemerintah," tukasnya.


Reporter/Editor : Ewin Agustiawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar