Ads

Selasa, 20 Juli 2021, Juli 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-20T09:33:19Z
morut

Idul Adha 1442 H, Karyawan Kawasan PT IMIP Sembelih 11 Hewan Qurban

 


JOURNALTELEGRAF-Peringati Idul Adha 1442 H, Karyawan kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak sebelas ekor sapi, Selasa (20/7/2021)


Adapun penyembelihan dilakukan di dua masjid di area Kawasan Industri IMIP,di Masjid As-Salaam PT IMIP dan Masjid Al-Khairat.


Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) IMIP, Djoko Suprapto mengatakan, bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban merupakan ritual tahunan yang dilaksanakan perusahaan dan karyawan se- kawasan PT IMIP.


" Tahun ini ada 11 ekor yang disembelih dan dikoordinir langsung oleh DKM IMI, hewan-hewan qurban ini berasal dari patungan karyawan dan keluarga karyawan yang tergabung dalam program qurban kawasan IMIP tahun ini," terang  Djoko Suprapto


Selain itu ia juga menambahkan, perusahaan menyumbang dua ekor untuk di sembelih dan ada 600 kupon yang kita sudah salurkan kepada masyarakat dan karyawan yang membutuhkan.


"Penyembelihan hewan qurban dilakukan usai pelaksanaan sholat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.


Sebelumnya, PT IMIP juga telah menyalurkan 18 ekor sapi qurban yang didistribusikan ke Kodim 1311/Morowali, Polres, Pemkab Morowali serta 12 desa di Kecamatan Bahodopi dan dua masjid yakni Masjid As-Salaam PT IMIP dan masjid Al-Khairaat.


Meski begitu, kata Djoko Perusahaan berharap melalui hewan-hewan qurban itu dapat memupuk rasa empati dan meningkatkan solidaritas bagi sesama, baik masyarakat, karyawan dan keluarga karyawan.


“Semoga apa yang kita lakukan ini, mendapat balasan yang setimpal berupa pahala dan rezki kesehatan di tengah pandemi, dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”  tutup Djoko.




Reporter : Pramudita

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar