Ads

Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-10T12:44:23Z
Morowali

Pemkab Morowali Komitmen Atasi Masalah Listrik, Berikut Hasil Kesepakatang dengan Pihak PLN

 



JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Drs. Taslim didampingi Assisten III Bidang Administrasi Umum Husban Laonu, SP, M.Si, dan Kepala Bappeda Morowali Ramli Sanudin, SE, M.Si menerima kunjungan silatuhrahmi dari Vice president PLN Pusat Fauzi, beserta rombongan diantaranya Joni MED Dit Niaga & MP, Syamsul Huda Direg Sulmapana, Bob Saril Direktur Niaga dan PP, Johanes EVP Retail Reg Sulpmana, Edison EVP APK, Awaludin Hafid GM UIW Sulselrabar, Leo Basuki GM UIW Sulutenggo, Defiar Aris GM UIP Sulawesi, Munawar Furqon UIKL Sulawesi, Rizky Mochamad MED Reg Sulpama, di Ruang Rapat Bupati, Rabu Sore (9/06/2021).



Kunjungan tersebut dalam rangka konsolidasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mengenai program kegiatan PLN yang berkaitan erat dengan pembangunan Daerah khususnya di Kabupaten Morowali


Sementara itu Bupati Morowali, Taslim mengatakan terimakasih atas komitmen pihak PLN yang telah bersinergi dengan Pemda Morowali untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait ketersediaan pasokan listrik di Morowali.


“ Pertemuan ini merupakan langkah atau upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Olehnya, Pemda Morowali berkomitmen melakukan upaya terbaik dan akan terus bersinergi dengan pihak PLN, terutama kaitannya dengan ketersediaan pasokan listrik di Morowali,” ucap Bupati Taslim.

 

Ada pun hasil kesepakatan  Pemda Morowali Bersama Pihak PLN dari pertemuan tersebut adalah:

1. Pembangunan Jaringan Transmisi Dan Gardu Induk di Kabupaten Morowali dijadwalkan beroperasi Tahun 2023 untuk menyalurkan Surplus daya 600 MW di Area Sulawesi. 

2. PLN akan menambah 1 unit mesin kapasitas 1 MW di Bulan Juli dan 1 MW lagi di Bulan September sehingga Kabupaten Morowali akan memiliki cadangan daya sebesar 2 MW.

3. PLN akan menindaklanjuti permintaan Bupati Morowali terkait Wilayah Bumi Raya dan Witaponda agar masuk wilayah kerja PLN ULP Bungku.

4. PLN juga akan memindaklanjuti permintaan Bupati terkait peningkatan status PLN Bungku dari ULP menjadi UP3 sehingga pelayanan PLN kepada Masyarakt Morowali bisa lebih cepat(*)


Reporter/Editor :  Pramudita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar