Ads


 

Minggu, 27 Juni 2021, Juni 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-27T12:05:18Z
BKPRMI TOLITOLIkabupaten tolitoliSulawesi Tengah

Maksimalkan Protokol Kesehatan, Desa Sandana kedatangan Ustadz Nasional




JOURNALTELEGRAF - UstadzHabib Ahmad Al-Habsyi , melakukan safari dakwah ke Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Pada Minggu (27/06/2021).


Ustadz yang acap tampil di televisi itu, sebelum sampaikan tausiyah terlebih dahulu shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Al Mubaroq Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan.Masjid itu juga sekaligus menjadi tempat ia sampaikan ceramah agama. 


Usai menyampaikan tausiahnya di mesjid Agung Al Mubaroq, Habib Ahmad Al-Habsyi di dampingi pengurus BKPRMI Tolitoli untuk bertolak ke Mesjid At-Taqwa di Desa Sandana, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.


Sehabis melaksanakan sholat ashar berjamaah dilanjutkan pula tauziah agama, Habib Ahmad Al-Habsyi mengulas tentang 7 keajaiban orang tua ; cara cepat sukses dunia akhirat.


“Allah telah menetapkan rumah sebagai tempat tinggal, tempat kita selalu kembali, sarana berlindung, dan momentum mengambil manfaat darinya, manfaat dunia dan akhirat. Demikianlah, salah satu kunci sukses dan bahagia adalah dengan mementingkan rumah,” ujarnya.


“ Rumah yang lapang? tentu bukan bermakna luas secara fisik, tapi lapang bagi penghuninya; leluasa, mendukung, nyaman, untuk menyulam benang-benang ketaatan kepada-Nya, membina harmoni bagi penghuninya untuk mendapatkan surga dan sukses dunia akhirat,” sambungnya.





lebih lanjut, Habib mengingatkan jamaah yang hadir agar banyak beramal sesuai dengan ajaran Allah dan Rasul-Nya.



“Di antara rahasia terhindar dari masalah adalah dengan memperhatikan rumah. Dengan memperhatikan rumah, tidak jauh dari rumah, akrab dengan rumah, dan berbuat kebaikan untuk penghuninya, serta beramal sesuai dengan ajaran Allah dan Rasul-Nya tercinta,” pintanya.



Sementara itu, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tolitoli dalam hal ini diwakili Sekretaris Lembaga Pengembangan Ekonomi dan Koprasi (LPEKOP) Bahtiar Tamrin, mengapresiasi semua pihak yang telah bersinergi dalam mensukseskan tausiyah Habib Ahmad Al-Habsyi di Kabupaten Tolitoli. 



“ Suksesnya kegiatan ini berkat dukungan semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut,” ujar Bahtiar kepada awak media journaltelegraf.com, Minggu (26/06/2021).





Pihaknya juga meminta agar jamaah mesjid yang akan di kunjungi, yakni mesjid At-Taqwa Di Desa Sandana , Kecamatan Galang dan mesjid Jami Tolitoli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.



“Kami dari BKPRMI Tolitoli dan dibantu oleh aparat desa, tetap memaksimalkan protokol kesehatan dengan menyediakan masker bagi jama'ah yang hendak mendengarkan tauziah agama,” ungkapnya



Tak lama usai menyampaikan dakwah, Habib Ahmad Al-Habsyi langsung meninggalkan masjid bertolak ke Mesjid Jami Tolitoli untuk menyampaikan tausiyah usai sholat Isya Berjamaah sebelum meninggalkan kabupaten Tolitoli dan bertolak ke Kabupaten Parigi Moutong esok harinya.



Hadir juga dalam kesempatan itu, ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan beserta jajaran kepengurusan.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar