Ads

Jumat, 25 Juni 2021, Juni 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-25T11:20:46Z
Futsal tolitolikabupaten tolitoliSulawesi Tengah

Coaching Clinic Futsal, Fauzan : “Pemain Perlu Mendapatkan Referensi Ilmu Futsal Yang Benar Dan Dari Sumber Yang Jelas”



JOURNALTELEGRAF - Gerakan Muda Amanah Besar (GEMAR) menggelar kegiatan Coaching Clinic Futsal di Lapangan Futsal Lanoni Area. Jl. Syarif Mansur, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Pada Jum'at (25/06/2021).


Pada pelatihan bertajuk Coaching Clinic Futsal Coach, coach Meisar Yaya yang berlisensi AFC level I ini akan berbagi ilmu  kepada pemain-pemain futsal di Tolitoli agar kedepannya pemuda futsal Tolitoli bisa menampilkan kualitas terbaik.





Kegiatan yang diikuti 50 orang peserta tersebut dibuka langsung oleh Ketua Gemar Moh Fauzan Adzima Hi Yahya dengan memberikan penegasan kepada para peserta agar kiranya senantiasa menjaga kedisiplinan sebagai modal besar untuk meraih prestasi dalam dunia olahraga futsal.


“Tidak akan mungkin kita mampu meraih karir serta prestasi yang maksimal kalau dalam hal kedisiplinan saja masih sulit kita terapkan, padahal tema kegiatan kita ini bagus sekali yakni optimalisasi peran olahraga sebagai penunjang kualitas diri, karir dan prestasi,” ujar Fauzan kepada awak media journaltelegraf.com, saat berada di lapangan futsal Lanoni Area.




Menurutnya, olahraga futsal di kabupaten Tolitoli saat ini mulai bergeliat, sehingga para pemain perlu mendapatkan referensi ilmu futsal yang benar dan dari sumber yang jelas.


“Dengan dasar itu kami menyelengarakan kegiatan ini , harapannya futsal di kabupaten Tolitoli terus tumbuh dan berkembang supaya kelak bisa melahirkan prestasi yang membanggakan baik di level klub maupun juga atas nama kabupaten,” jelasnya. 



Sementara itu, Ketua Umum Akademi Futsal Tolitoli, Fuad Alatas mengemukakan pentingnya kegiatan Coaching Clinic ini karena menjadi harapan masa depan pembinaan prestasi.



“Kita ingin ada regenerasi perubahan di tolitoli dalam melahirkan  prestasi sehingga kita mau asah teman-teman supaya bisa bersaing secara sehat dan profesional di luar demi nama besar kabupaten,”ungkapnya.


Foto : Ketua Gemar Moh Fauzan Adzima ,
 Coach Meisar Yaya , 
Ketua Panitia Nain, 
Ketua Akademi futsal tolitoli Fuad Alatas


Pihaknya menambahkan, kesempatan menjalani coaching clinic ini, merupakan hal yang baru dan sangat bermanfaat bagi pemuda futsal Tolitoli.



“Mereka akan dapat pengalaman baru, yaitu coaching clinic yang dilatih langsung oleh pelatih berlisensi. Dimana mereka akan mendapatkan ilmu dan cara bermain yang baik. Sehingga pada saat ada event antar klub maupun untuk keterwakilan daerah sudah siap tanding dengan kualitas yang baik pula,” tutupnya. 







Editor / Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar