Ads

Jumat, 25 Juni 2021, Juni 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-25T07:53:40Z
PEMERINTAHAN

Bitung Bugis Community Siap Berkolaborasi Dengan Pemerintah Kota

haji samsu ambo, bitung bugis community,

Foto : H. Samsu Ambo, Ketua Bitung Bugis Community (BBC) saat berbincang dengan Ketua BTM Mashid At Taqwa Pasar Tua (JT)



JOURNALTELEGRAF - Bitung Bugis Community (BBC) adalah salah satu komunitas warga Sulawesi Selatan yang ada di Kota Bitung.


Sepak terjang BBC selama ini tidak banyak diketahui oleh khalayak ramai, karena mereka bergerak tanpa pernah bersedia diekspos media mainstrem.


Sama seperti ketika bertemu dengan Ketua Bitung Bugis Community, H. Samsu Ambo, Jumat (25/6/2021) di salah satu tempat usaha miliknya di bilangan Wangurer. Menurut pria rendah hati ini, BBC diibentuk awalnya untuk menjalin silaturahim antara warga keturunan Bugis di Kota Bitung.


"Warga keturunan Bugis di sini semua sibuk dengan pekerjaan masing masing dan waktu untuk bertemu sangat jarang, sehingga kami berinisiatif untuk membuat sebuah komunitas dan alhamdulillah sampai hari ini bisa eksis," jelasnya.


Haji Samsu, sapaan akrab salah satu pengusaha asal Sulawesi Selatan yang sukses di Kota Bitung ini menambahkan, beberapa kali BBC menggelar bhakti sosial tapi masih sebatas untuk anggota.


"Kami selama ini masih banyak mengurus internal dulu, karena jika kami keluar ke masyarakat dan belum kuay di dalam, itu kurang baik," pungkasnya.


Owner Sumber Motor ini juga berharap, kehadiran BBC mampu berkolaborasi dengan pemerintah Kota Bitung dalam berbagai hal dalam pembangunan.


"Kami selalu siap membantu pemkot dalam membangun kota ini, karena di mana tanah di pijak di situ langit di junjung," tutupnya.


Reporter : Ryand

Editor : Simon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar