Ads

Jumat, 07 Mei 2021, Mei 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-07T06:18:15Z
DPRDTolitolisulteng

Walaupun Kurang Mendapat Perhatian Pemda, Produk UMKM Ini Eksis Di Pasaran Pulau Jawa



JOURNALTELEGRAF - Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat pandemi COVID-19 ini perlu diberikan perhatian lebih serius.


Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli Jemi Yusuf Saat melakukan kunjungan ke salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah Metal Jig di Desa Sandana Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.


"Mereka salah satu yang dimaksud bapak Presiden RI Jokowi untuk diberdayakan sebagai pelaku UMKM, guna mendorong tumbuh dan berkembangnya Industri milenial," kata Jemi Yusuf saat di konfirmasi awak media Journaltelegraf.Com, Jum'at (07/05/2021).


Ia mengatakan program pemberdayaan UMKM nantinya diharapkan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Tolitoli dimasa pandemi Covid-19.


"Harusnya ada upaya Diversifikasi usaha dalam penciptaan lapangan kerja dan serapan tenaga kerja di daerah," ungkapnya.


"Semoga UMKM ini bisa mendapatkan perhatian Pemda untuk fasilitas pembiayaan agar bisa mengembangkan sekaligus menciptakan lapangan kerja," harapnya.




Dikonfirmasi secara terpisah  pemilik Home Industri Ope Mengail mengaku  belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah.


" Sejak 2 tahun di dirikan belum sama sekali usaha ini mendapat perhatian," jelas Ope kepada media melalui via telfon.


Ia mengungkapkan produk metal Jig (Jhifah Jig)  ini sudah masuk di pasaran Kabupaten/kota di luar dari Kabupaten Tolitoli.


"Alhamdulillah produk Metal Jig sudah sampai keluar daerah seperti pulau jawa dan Kabupaten/Kota lainnya,"  ungkapnya.


"Saya berharap usaha ini mendapat perhatian oleh pemerintah daerah," pungkasnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar