Ads

Rabu, 26 Mei 2021, Mei 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-26T04:13:47Z
kabupaten tolitoli

Sampah menumpuk di Kabupaten Tolitoli Jadi Fokus Penanganan DLH



JOURNALTELEGRAF - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tolitoli bersama Relawan Kebersihan Mahasiswa Universitas Madako Tolitoli juga Bank Sampah Tolitoli Mandiri sebagai Mitra melakukan aksi sosial membersihkan tumpukan sampah masyarakat yang berserakan di bahu jalan.


Kegiatan tersebut dilakukan dengan memungut sampah di beberapa titik di Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan  Kabupaten Tolitoli. pada selasa (25/05/2021) Pukul 15.00 WITA.


Saat ditemui di sela-sela kegiatanya, Kabid Persampahan DLH Tolitoli, Rustam Bantilan mengatakan bahwa, kegiatan yang diinisiasi ini merupakan kegiatan dalam rangka mewujudkan Visi-misi Bupati Tolitoli menuju kota Adipura dengan melakukan gerakan memungut sampah, agar terciptanya lingkungan yang fitrah (bersih) dan nyaman.

 

"kegiatan aksi sosial ini, bukan hanya kegiatan yang hanya sekali terus ditinggalkan, ini adalah hal yang perlu kita jaga,kita lestarikan bahkan kita budayakan," kata Rustam.


Foto : (Istimewa) Rustam Bantilan


Tidak hanya itu, Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa, pegiat sosial,dan masyarakat dengan melakukan aksi sosial bersihkan kota untuk mewujudkan Tolitoli yang bersih dan nyaman.


Ia berharap, kegiatan aksi sosial ini dapat meningkatkan semangat masyarakat di tolitoli untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.


"Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya dapat menjadi pecutan semangat bagi masyarakat untuk peduli akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan," harapnya. 




Terakhir, Rustam mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Tolitoli untuk ikut bekerjasama dalam menjaga lingkungan. 


" Selaku Pemerintah daerah, sy mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berkerjasama untuk peduli dengan lingkungan," pintanya.


Sementara itu, Dirut Bank Sampah Tolitoli Mandiri Wiyatmoko menjelaskan akan terus membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi-misi gotong royong menuju Adipura.



" Insyaallah, ide dan gagasan akan kami realisasikan untuk daerah tercinta, tidak hanya kerja yang sifatnya musiman tapi berkelanjutan," jelas mas wiyat sapaan akrabnya.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar