Ads

Minggu, 02 Mei 2021, Mei 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-02T10:49:23Z
sulteng

KPU BUOL Gelar Rapat Koordinasi Pemutahiran data Pemilih berkelanjutan tahun 2021

foto : Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih


JOURNALTELEGRAF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol melakukan rapat koordinasi pemutahiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 di kantor KPU Kelurahan Leok 1 Kabupaten Buol Jumat sore (30/04/2021) Pukul 16.00 WITA.


Diketahui, Rapat Koordinasi di pimpin langsung Ketua KPUD Kabupaten Buol Alamsyah,SE,dan di hadiri oleh Sekertaris Dukcapil Selvy S.Sos, Komisioner Bawaslu Kabupaten, Sekertaris KPU Kabupaten Buol,serta seluruh komisioner KPU.


Dalam Rapat Koordinasi pemutahiran data kali ini,hanya di hadiri oleh 5 (lima) Partai politik,antara Lain Golkar, Nasdem,Hanura,PERINDO,dan PKS.


Ketua KPU Kabupaten Buol Alamsyah,SE, dalam Rapat koordinasi ini menjelaskan bahwa data pemilih baru dan yang meninggal dunia akan terus di perbarui dalam setiap bulannya agar mempermudah ketika akan menghadapi tahun politik nantinya termasuk juga Verifikasi untuk Partai Politik akan segera di lakukan.


"Kita hari ini akan fokus pada pemutahiran data pemilih berkelanjutan yang nantinya akan di lakukan secara rutin dalam setiap bulannya agar dapat mempermudah kerja kita pada saat menjelang tahun politik 2024 nantinya.data tersebut nantinya akan menjadi acuan menuju Pemilu tahun 2024," kata Alamsyah kepada awak media.


Tambahnya lagi, Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini akan terus di lakukan hingga menjelang pemilihan umum tahun 2024,sebab di tahun tersebut kita akan menghadapi pelaksanaan demokrasi yang benar-benar rumit,di mana ada 7 Kotak suara yang akan ada di setiap TPS. 


"Kita berharap nantinya ada regulasi yang akan mengatur tentang itu agar dapat sedikit memudahkan proses pemilihan di tahun 2024 nanti," pungkasnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar