Ads

Selasa, 25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-25T22:34:59Z
Minsel

Kabar Duka, Tokoh Karismatik Imam Besar Masjid Al Akbar Minsel Meninggal Dunia

 

Foto : (istimewa/ Ewin Doc JT 2020) 


JOURNALTEGRAF-Imam besar masjid Al Akbar Minahasa Selatan (Minsel) Ali Puabengga meninggal dunia pada Selasa 25/5/2021. Almarhum adalah ketua Al Khairat Kecamatan Tumpaan, pengurus MUI dan DMI Minsel.


Ucapan duka cita juga disampaikan Haji Ismail Muddin selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Minsel, ia menyampaikan kesedihan dan kehilangan atas wafatnya Imam Ali.

Kehilangan yang sangat dirasakan umat muslim Minsel ini nampak dari iring-iringan jenazah dari Rumah Duka menuju Masjid untuk melakukan sholat jenazah kemudian ke Tempat Pemakaman Umum  Desa Tumpaan Baru.


"Saya merasa kehilangan dengan wafatnya beliau. Mungkin bukan hanya saya saja, tapi seluruh warga Tumpaan, mengingat beliau adalah tokoh agama sekaligus tauladan bagi masyrakat," kata Ismail.


Bagi Ismail, Almarhum dikenal baik, apalagi Ismail dan almarhum perna bersama-sama di organisasi agama DMI.


Jamaah memberikan penghormatan terakhir dan melepas kepergian Sang Imam dengan sholat jenazah. Tidak sedikit masyarakat yang meneteskan air mata mengantarkan dengan membaca kalimat tauhid.


"Belau mengabdikan diri untuk agama, dalam hal ini juga kami melalui media ini memohon kepada seluruh lapisan masyarakat dapat memaafkan kesalahan dari pada beliau," tutup Ismail.


Diketahui, selama 18 tahun almarhum Imam Ali mengabdikan diri sebagai Imam Masjid Al Akbar. Almarhum meninggalkan seorang istri 4 orang anak, 2 laki-laki, 2 perempuan, semasa hidup almarhun dikenal sangat baik.

Ratusan warga mengantar jenazah ke TPU


Ridwan Amir salah satu jamaah Masjid Al Akbar Tumpaan mengungkapkan, dalam tiga bulan belakangan ini kondisi kesehatan Imam Ali memburuk disebabkan penyakit deabetes.

"Kami sangat merasa kehilangan tokoh  sosok kharismatik, almarhum sangat baik di mata masyarakat, sebagai tokoh agama belum ada yang sesederhana seperti almarhum," pungkas Ridwan.

Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar