Ads

Selasa, 25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-25T06:08:54Z
kota bitung

Demi Kenyamanan Bersama, Rumija di Pasar Girian Mulai Ditertibkan

pasar girian, ricy tiinangon, dinas perhubungan
Foto :penertiban Rumija di Pasar Girian



JOURNALTELEGRAF - Akhirnya Pasar Girian ditertibkan oleh pemerintah Kota Bitung. Hal ini dilakukan dalam rangka penataan kembali pasar yang menjadi salah satu sentra ekonomi di Kota Bitung tersebut.


Puluhan personil Dinas Perhubungan dipimpin langsung Kadis Ricy Tinangon bersama Satuan Polisi Pamong Praja diturunkan.


Rencana penataan Pasar Girian masuk dalam 100 hari kerja pemerintahan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar. Menurut Ricy, ini dilakukan setelah melihat kondisi pasar yang kian semrawut dan jorok.


"Pasar sudah sangat semrawut dan jorok, pembeli merasa tidak nyaman lagi, karena pedagang berjualan sudah sampai di ruang milik jalan atau rumija," kata Ricy saat ditemui disela sela penertiban, Selasa (25/5/2021).



Salah satu Tokoh msyarakat Pasar Girian yang sekaligus pedagang mengaku mendukung kegiatan penertiban sebagai langkah konkrit pemerintahan MMHH.


"Saya sebagai ketua forum pasar mendukung penertiban tapi saya menolak relokasi pedagang. Tapi intinya saya berharap pemerintah bijaksana dalam mengambil keputusan demi seluruh warga pedagang yang notabene adalah masyarakat Kota Bitung," jelas Alo sapaan akrab pria yang juga dikenal sebagai aktivis ini.


Editor : Arham Dila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar