Ads

Senin, 12 April 2021, April 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-11T23:48:55Z
BITUNG

Wujud Baru Terminal Bus Tangkoko Serasa di Bandara

 

Pelaksanaan Launching terminal penumpang tipe A Tangkoko. (Foto: ilustrasi)

JOURNALTELEGRAF – Konsep Terminal Serasa Bandara merupakan konsep terminal di wilayah Indonesia Timur salah satunya Terminal Tipe A Tangkoko yang berada di Kota Bitung.


Pada Sabtu 10 April 2021, Walikota Bitung, menghadiri acara Launching Teminal tersebut yang dihadiri langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Pol Drs Budi Setiyadi, Anggota DPR RI, Herson Mayulu, Staf Ahli Bidang Pembngunan, Daniel serta Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo dan Sekertaris Kota Bitung, Audy Pangemanan.


Dirjen Perhubungan Darat dalam sambutannya menyampaikan kedatangan mereka ke Sulut dalam rangka melaunching sejumlah fasilitas pembangunan dibawah naungan Kementerian salah satunya terminal yang berada di Kota Bitung.


“Kirnya Terminal tipe A Tangkoko ini, dapat dipergunakan dan diperuntukkan semaksimal mungkin guna untuk melayani masyarakat serta mengikuti regulasinya,” ujar Budi Setiyadi. Sabtu (10/04/2021).


Sementara itu, Walikota Bitung mengungkapkan rasa syukur atas perubahan dan renovasi sejumlah fasilitas Terminal Tipe A Tangkoko kini serasa seperti bandara.


Dirinya menambahkan, sektor perhubungan darat merupakan sektor penting di Kota Bitung yang berperan aktif dalam menunjang roda perekonomian yang kian terus berkembang.


“Perubahan yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan kali ini, sangat membantu masyarakat, dalam hal ini dibidang perhubungan darat. Dimana bidang ini sangat berkaitan dengan kemajuan Kota Bitung,” pungkasnya


Seraya menambahkan, “Mewakili masyarakat Kota Bitung dan Pemerintah saya, dan Pak Hengky mengungkapkan ungkapan terima kasih atas perhatiannya terkait dengan pembangunan di Kota Bitung,” pungkas Walikota Bitung.


Diketahui selain melainching Terminal Serasa Bandara, sejumlah fasilitas juga diresmikan yakni Alat Uji Kendaraan Bermotor NON Statis/KIUR, Launching Automatic Traffic Control System (ATCS) Kota Bitung dan Penindakan transfer muatan sejuta kilo gram menuju Zero ODOL.


Reporter: ***

Editor: Redaksi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar