Ads

Senin, 12 April 2021, April 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-11T23:05:23Z
BolmongBolmut

Depri Pontoh : Pelaksanaan Ibadah Puasa Ikuti Anjuran Pemerintah

 


JOURNALTELEGRAF-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan 1442 Hijriah Bupati Bolaang mongondow utara Depri Pontoh menghimbau seluruh masyarakat khususnya umat islam agar melaksanakan rangkaian ibadah puasa dengan mengitkuti anjuran pemerintah. 


"Masyarakat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan agar tetap pada anjuran pemerintah melalui kementrian agama RI dan fatwah MUI," kata Depri dalam video di akun resmi protokol dan komunikasi pimpinan Sekda Bolmut, Minggu (10/4/202).




Tak hanya itu, ia juga menekankan untuk tetap memperhatikan aspek kesehatan dan 

memelihara situasi kamtibmas yang ada di wilayah Bolmut tetap terjaga, hal ini kata dia agar rasa aman, kondusif, disaat melaksanakan ibadah puasa.



"Dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah puasa dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti 3M mencuci tangan, memakai Masker, dan menjaga jarak serta tidak melakukan mudik keluar daerah demi pencegahan penyebaran virus Covid-19," katanya.




Selain itu, ia juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah agar dapat menyesuaikan jam kerja selama bulan suci Ramadhan dan tetap wajib mentaati anjuran pemerintah untuk tidak melakukan mudik keluar daerah.



"Kepada yang non muslim diharapkan untuk senantiasa memahami, menghargai dan menghormati kepada saudara kita umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, semoga dengan bulan suci Ramdhan ini, memberikan manfaat bagi kita semua untuk hidup bersinerji, rukun dan damai," tutup Depri.




Reporter : Irsan

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar