Ads

Minggu, 18 April 2021, April 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-18T11:00:22Z
morut

Tiba di Morut, Koordinator Divisi Hukum KPU RI Disambut Tarian Lumense

 

JOURNALTELEGRAF-Koordinator Divisi Hukum KPU Republik Indonesia Hasym Ashari mengunjungi Morowali Utara (Morut) Minggu (18/4/2021). Kedatangannya tersebut disambut tarian lumense di Bandar Udara Maleo, Morowali, Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya. Hasym Ashari disambut tarian lumense sebagai prosesi adat penghormatan kepada tamu besar.



Yusri Ibrahim mengatakan, kunjungan KPU RI tersebut untuk melakukan monitoring dan supervisi tentang kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pilkada Morowali Utara 2020, sekaligus memantau pelaksaan PSU.


Ia juga berujar, sebelumnya dari KPU Provinsi telah mengunjungi Morowali Utara untuk melakukan kegiatan yang sama.


Tak hanya itu, ia berharap dengan ketatnya supervisi dan monitoring kemudian bimbingan teknis yang secara terus menerus kepada penyelenggara di tingkat bawah yaitu PPK, PPS dan KPPS.


“PSU ini bisa maksimal tidak ada lagi kesalahan, sehingga seluruh masyarakat baik Paslon nomor urut satu dan nomor urut dua bisa menerima hasilnya,” harapnya.



Dia menambahkan, rombongan KPU RI tersebut sebanyak 10 orang yang dipimpin Koordinator Divisi Hukum Hasym Ashari dan Ismail Kepala Biro Hukum. 



Setelah penyambutan rombongan kemudian menuju Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur untuk memantau kesiapan TPS dalam melaksanakan PSU Senin besok.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar