Ads

Selasa, 20 April 2021, April 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-20T12:24:12Z
kabupaten tolitolipandemi covid-19sulteng

Satgas Covid-19 Kabupaten Tolitoli Klaim Kasus Positif Menurun

Foto : Ilustrasi


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli mengklaim angka terkonfirmasi wabah Covid-19 di wilayahnya terus mengalami penurunan, menyusul pemerintah mulai bisa mengendalikan penyebaran wabah virus yang berasal dari China tersebut. jumlah kasus yang tersisa sebanyak 14 kasus.


Angka ini jauh lebih baik dibandingkan pada akhir Februari lalu yang berada di angka 90 kasus. Di antaranya laki-laki 34 orang dan Perempuan 56 orang.


" Meski kasus Covid-19 di Kabupaten Tolitoli saat ini sudah semakin melandai namun belum dapat dikatakan selesai," kata Arham A Yacub, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tolitoli kepada wartawan. Selasa (20/04/2021).


Hingga hari ini, kata dia, jumlah pasien yang sembuh bertambah 76 orang. Sehingga, Pasien yang dirawat di rumah sakit Mokopido tersisa 10 orang dan pasien yang isolasi mandiri tersisa 4 orang.


"Berdasarkan data yang kami terima dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Pada hari ini, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Tolitoli sebanyak 14 (empat belas) orang. 10 (sepuluh) orang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli dan 4 orang menjalani isolasi mandiri," jelasnya.


1. Laki-laki (51 th) alamat Kel. Baru Kec. Baolan; 

2. Laki-laki (55 th) alamat Kel. Nalu Kec. Baolan; 

3. Laki-laki (56 th) alamat Desa Bilo Kec. Ogodeide;

4. Laki-laki (44 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;

5. Laki-laki (61 th) alamat Desa Lakuan Kec. Tolitoli Utara; 

6. Perempuan (75 th) alamat Desa Bajugan Kec. Galang; 

7. Laki-laki (49 th) alamat Desa Bajugan Kec. Galang;  

8. Perempuan  (65 th) alamat Kel. Panasakan Kec. Baolan; 

9. Perempuan (49 th) alamat Desa Oyom Kec. Lampasio; dan

10. Perempuan  (59 th) alamat Kel. Baru Kec. Baolan.


Serta 4 (empat) orang menjalani isolasi mandiri yakni masing-masing :


1. Perempuan (49 th) alamat Kel. Baru Kec. Baolan; 

2. Perempuan (62 th) alamat Desa Tinigi Kec. Galang; 

3. Perempuan (34 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan; dan

4. Laki-laki (27 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan.


"Sedangkan untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan yakni  orang, terdiri dari  Laki-laki 11 (sebelas) orang dan perempuan 20 (dua puluh) orang," terangnya.


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli juga berharap pengertian dan kerjasama seluruh masyarakat untuk tidak lengah dengan trend penyebaran Covid-19 yang mulai melandai di Daerah.


"Kami berharap, seluruh masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita masih harus tetap mewaspadai penyebaran virus corona di daerah kita tercinta ini," tutupnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar