Ads

IGEL GAHAGHO
Selasa, 20 April 2021, April 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-22T10:06:03Z

Mayat Mengapung di Kampung Bandil Berhasil Dievakuasi Tim Polsek Sitim


JOURNALTELEGRAF - Warga Kampung Bandil di gegerkan dengan adanya penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di perairan depan pelabuhan sawang Kampung Bandil Kecamatan Siau Timur Selatan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Selasa (20/04/3021).


Diketahui, sesosok mayat yang di temukan sekitar pukul 14:30 wita tersebut, mengapung di perairan pelabuhan Sawang Kampung Bandil.

Identitas korban adalah Eliaunus Hebindatu (55) tercatat sebagai warga Kampung Bandil Lindongan III Kecamatan Siau Timur Selatan.

Menurut saksi Abigael Kuranta yang sejatinya adalah istri dari korban, mengungkapkan bahwa pukul 07:00 wita Suaminya akan bergegas untuk mencari ikan dengan cara bajubi (Memanah ikan)

Naas terjadi suami yang notabene ditunggu kedatangannya untuk meraup rejeki ikan, apes yang di dengar malah kabar petaka yang di dapat.

Kapolsek Siau Timur AKP Tomi Oroh selaku pemegang penuh wilayah hukum Siau Timur mejelaskan bahwa, personil Polsek Siau Timur Mendapat Laporan Dari Masyarakat Bahwa Ada sesosok mayat yang sedang mengapung dipesisir pantai kampung Bandil dekat pelabuhan.

"Mendapat informasi tersebut anggota piket di Pimpin oleh saya sendiri langsung menghubungi petugas medis di puskesmas sawang dan langsung mendatangi TKP. Setibanya di TKP korban masih keadaan terapung berada dilaut kemudian Anggota POLRI bersama pemerintah kampung dan masyarakat langsung berinisiatif mengambil perahu dan menuju ke sosok mayat tersebut dan jarak dari pelabuhan ke korban sekitar 200 Meter dan pada pukul 15.35 wita korban diangkat ke dalam perahu. Yang Awalnya korban masih terapung di pinggiran / pesisir pantai tetapi karena arus dari darat ke laut cukup kuat sehingga korban terhanyut sekitar 200 meter," ungkap Kapolsek

Lanjutnya lagi, dalam proses evakuasi tersebut korban dibawah ke depan Pasar Bandil kemudian dilanjutkan ke Rumah sakit Sawang demi pemeriksaan lebih lanjut.

"Korban sudah di evakuasi lanjut ke RS Sawang , dan setelah di lakukan pemeriksaan awal oleh petugas medis korban dinyatakan sudah meninggal dunia,"ungkap Tomi

Reporter: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar