Ads

Jumat, 23 April 2021, April 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-04T23:16:00Z
Morowali utaramorut

Safari Ramadan, Pemkab Morut Tekankan Kerukunan Beragama

 





JOURNALTELEGRAF-Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, berbagai kegiatan positif dilakukan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan berupa Tarwih keliling (Tarling).



Pj.Bupati Morowali Utara melalui Kabag Kesra Setkab Morut, KekanKemenag bersama seluruh OPD pendamping lainnya mengawali kegiatan tarling tersebut di Masjid Al-Furqan, Kecamatan Mamosalato, dan hari ini Jumat malam (23/4/2021).




Kegiatan diawali dengan Buka Puasa bersama Tim Safari Ramadhan di Rujab Camat, dilanjutkan Sholat Maghrib, Isya dan Sholat Tarwih berjamaah.


OPD pendamping membacakan sambutan Bupati disetiap mesjid, dalam sambutan tertulis itu Pj. Bupati Morut Dr. Yopie MI Patiro, SH.,MH, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara-saudara umat Muslim, semoga ibadah dibulan suci Ramadhan akan membawa berkah, kebahagiaan dan kedamaian.


Bulan suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menumbuhkan rasa cinta pada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan baik serta mempererat hubungan silaturahmi terhadap sesama.


Dalam kegiatan ini Pemkab Morut melalui Bagian Kesra diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan (Drs. Jibrail Abd. Kadir, M.Si), memberikan bingkisan secara simbolis untuk selanjutnya diserahkan kepada pengurus masjid di Kecamatan Mamosalato dan Bungku Utara.


Selain itu dalam kesempatan Pj. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara bersama menunjukkan bahwa Kabupaten Morowali Utara dibangun dan berpondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam semangat.



"Karena itu beliau mengajak kita semua untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan, jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita," katanya.



Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya beliau ucapkan kepada tokoh agama dan seluruh umat Islam di Kabupaten Morowali Utara atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga daerah ini senantiasa dapat menjaga kerukunan dan kedamaian dengan baik pasca Pemilukada.



"Beliau berharap agar kita semua dapat mendukung Pemerintah terpilih nantinya, kita lupakan semua perbedaan saat kampanye silam, saatnya kita bersatu untuk mensejahterakan rakyat Morowali Utara, Mohon Maaf Lahir Bathin," katanya.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar