Ads

Kamis, 22 April 2021, April 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-22T13:52:43Z
PEMERINTAHAN

Terima Kunker Kapolda Sulut, Walikota Bitung Dukung Langkah Polri Tangani Covid-19 dan Kamtibmas

nana sudjana, kapolda sulut, maurits mantiri, walikota bitung, hengky honandar

Foto : Walikota dan Wakil Walikota Bitung terima kunker Kapolda Sulut (ist)



JOURNALTELEGRAF - Beretampat di Ruang SH Sarundajang, Wali Kota Bitung,  Maurits Mantiri didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menerima kunjungan Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Sudjana, Kamis (21/4/2021).


Dalam kunjungan kerjanya di Kota Bitung, mantan Kapolda Metro Jaya ini membahas Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan berskala mikro (PPKM) dari Depdagri yang harus dilaksanakan di Sulut.

"Karena Sulut salah satu daerah pariwisata
maka forkopimda lakukan upaya pencegahan terhadap masalah keamanan di Kota Bitung. Mari kita  menjadi garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19," Kata Nana.


Selain itu, Kapolda juga menjelaskan Program Kapolri terkait Kampung Tangguh Nasional. Mengajak Pemda, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mensukseskan Kampung/Kelurahan yang tangguh terhadap penyebaran Covid-19.


"Operasi yustisi juga harus tetap digalakkan terutama razia masker dalam rangka pencegahan penyebaran covid. Pembuatan perda untuk pelaksanaan operasi yustisi juga diperlukan," lanjutnya.


Sedangkan terkait Lebaran, di tanggal 12-25 ada operasi keselamatan dari anggota POLRI, TNI dan Satpol PP dalam rangka pengkondisian Idul Fitiri agar masyarakat tidak mudik. 

"Penindakan keras terhadap kebut-kebutan, balap-an liar di Kota Bitung, Opreasi ketupat pembatasan kendaraan akan dilaksanakan tanggal 6-17 Mei dalam rangka pencegahan Covid-19 saat Idul Fitri dan juga saya minta kita tetap siap siaga terkait masalah bencana alam," pungkasnya.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyambut baik seluruh program yang sedianya adalah program nasional untuk mencegah penyebaran covid-19 dan juga menjaga kamtibmas.

"Kita pastikan semua akan berjalan baik di Kota Bitung karena selama ini kita selalu terdepan dalam pencegahan Covid-19 serta mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas agar pelaksanaan hari raya keagamaan berjalan dengan damai," jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Bitung, AKBP. Indra Pramana, SIK, Unsur Forkompimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Reporter/Editor : Arham Dila 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar