Ads

IGEL GAHAGHO
Kamis, 15 April 2021, April 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-15T01:37:22Z
Lapas Kelas IIB Ulu SiauPolres Sitaro

Razia Penggeledahan di Lapas Kelas IIB Ulu Siau, Kasat Samapta: Situasi Kondusif, Aman dan Terkendali

 


JOURNALTELEGRAF -
Menindaklanjuti surat permohonan bantuan pengamanan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ulu Siau kepada Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag melalui Satuan Samapta Polres Kepulauan Sitaro laksanakan kegiatan razia/penggeledahan serentak di Lapas Kelas IIB Ulu Siau pada Rabu,(14/04/2021).

Kegiatan dimulai pukul 19.30 wita s/d pukul 22.30 wita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Giat razia penggeledahan gabungan bersama Polres Kepulauan Sitaro ini, dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Berty Baliung dan Plt Kepala Lapas, Stady S. Umboh, berfokus di dalam ruang/blok tahanan narapidana. Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuni Lapas.

Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan benda atau barang yang berbahaya dan tidak layak berada didalam blok napi yaitu berupa handphone, charge, sendok alpaka, macis gas, kabel, tali, paku, gunting, cutter, obat-obatan dan obeng.

Dalam kegiatan tersebut terpantau kondusif, aman dan terkendali, seluruh temuan dari hasil penggeledahan di data sebagai barang bukti untuk di musnakan.

"Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan di data untuk di musnahkan," terang Kasat Samapta AKP Berty Baliung.

Reporter: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar